Belanja Gila-gilaan Liga Arab Saudi Diprediksi Cuma Jangka Pendek

Cristiano Ronaldo saat Al Nassr melawan Monastir
Sumber :
  • twitter.com/AlNassrFC_EN

Jakarta – Klub kontestan Liga Arab Saudi dalam bursa transfer musim panas ini sedang gila-gilaan. Mereka berani mendatangkan pemain papan atas dunia dan memberi bayaran tinggi.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Semua ini diawali dengan kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr pada awal 2023. Kemudian menyusul Karim Benzema, N'Golo Kante, Sadio Mane, dan banyak nama tenar lainnya.

Mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel menganggap fenomena ini takkan berlangsung lama. Proyeksi klub Liga Arab Saudi menurut dia cuma jangka pendek.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Peter Schmeichel

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

"Kalau kalian mengikuti bursa transfer musim panas ini, kita bisa lihat banyak pemain pindah ke Arab Saudi, tapi saya rasa itu tidak akan berlangsung lama dan hanya jangka pendek," kata Schmeichel saat ditemui di Jakarta, Jumat 4 Agustus 2023.

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

Peter Schmeichel juga memberi pesan kepada Premier League untuk tetap menjaga loyalitas para penggemarnya. Mereka harus bisa merawat karena penonton yang membuat kompetisi itu hidup.

Premier League dalam beberapa tahun terakhir merupakan kompetisi yang banyak digandrungi penggemar sepakbola di dunia. Mereka memiliki jumlah penonton yang banyak.

Peter Schmeichel

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Hal inilah yang menurut Schmeichel tak boleh disia-siakan. Persaingan tingkat tinggi antarpeserta dan nama besar yang ada di dalamnya jadi salah satu kunci tingginya masyarakat dunia menonton.

"Ini juga bisa jadi pelajaran bagi Premier League untuk selalu merawat fans mereka di seluruh dunia, karena pada akhirnya, fans-lah yang membuat Premier League hidup, entah itu fans lokal, maupun fans mereka di dunia,"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya