Peringatan untuk Andre Onana, Ini MU Bukan Ajax atau Inter Milan

Kiper Manchester United, Andre Onana
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

Jakarta – Bergabungnya Andre Onana dengan Manchester United disambut gembira oleh para penggemar. Kiper Timnas Kamerun itu dianggap sebagai rekrutan yang tepat untuk membuat skuad menjadi lebih kuat.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Manajer MU, Erik ten Hag dengan berani tidak memperpanjang kontrak David De Gea yang sudah lama jadi andalan tim. Kemudian bidikan dia arahkan ke Andre Onana dan berhasil didapat.

Mantan kiper MU, Peter Schmeichel juga salah satu orang yang senang Onana datang. Karena dia telah beberapa musim terakhir memantau sang kiper, dan penilaiannya baik.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Peter Schmeichel

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

"Saya selalu memperhatikan dia dalam beberapa musim terakhir, dan kebetulan saya sering terlibat menjadi pundit Liga Champions," ujar Schmeichel saat ditemui di Jakarta, Jumat 4 Agustus 2023.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Onana menurut penilaian Schmeichel adalah contoh kiper era modern. Di mana mereka dituntut untuk bisa ikut memainkan bola dan menjadi awal pembangun serangan.

"Kalau sekarang kiper harus bisa ikut memainkan bola. Dan Onana adalah salah satu yang baik dalam melakukan hal tersebut," ujar pria asal Denmark itu.

Kiper Manchester United, Andre Onana

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

Namun, Schmeichel mengingatkan Onana untuk bisa mengatasi tekanan. Tidak jaminan dia akan bermain maksimal seperti ketika membela Ajax Amsterdam dan Inter Milan.

MU adalah tim yang memiliki basis suporter besar di dunia. Sorotan akan diarahkan kepada Onana, dan sikapnya menanggapi hal itu yang akan jadi penentu.

"Dia masih harus membuktikan di MU. Karena sekarang dia bermain untuk MU, yang suporternya di dunia sangat banyak. Ini bukan seperti ketika dia di Ajax atau Inter," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya