Vietnam Gasak Pakistan, Timor Leste Digunduli China

Laga Grup B Asian Games 2018 antara Timnas Uzbekistan U-23 vs Bangladesh U-23
Sumber :
  • INASGOC/Dhemas Reviyant

VIVA – Tiga laga fase grup Asian Games 2018 cabang olahraga sepakbola, serentak digelar. Dari Grup B, ada laga tak seimbang antara Uzbekistan kontra Bangladesh. Laga tak seimbang juga terjadi saat China berhadapan dengan Timor Leste. Satu laga lainnya, Vietnam juga lebih digdaya saat jumpa Pakistan.

Timnas China dan Korsel Tiba di Bali untuk Tampil di Piala Asia Wanita U-17

Laga pertama Grup B Asian Games 2018 mempertemukan raksasa Asia, Uzbekistan, melawan tim lemah, Bangladesh, di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 14 Agustus 2018. Uzbekistan yang unggul kelas terlalu dominan buat Bangladesh. Hasilnya, armada The White Wolves menang telak lewat sumbangan gol Zabikillo Urinboev, Ikromjon Alibaev, dan bintang, Dostonbek Khamdamov, yang saat ini bermain bersama klub elite Rusia, Anzhi Makhachkala, memastikan kemenangan Uzbekistan.

Laga Grup B Asian Games 2018 antara Timnas Uzbekistan U-23 vs Bangladesh U-23

Indonesian Embassy in Beijing Exposes Bride Scam in China

Dalam laga lainnya, China yang juga merupakan tim kuat, menggilas Timor Leste 6-0, dalam laga perdana Grup C yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Gol cepat pemain ADO Den Haag di menit empat, mampu digandakan oleh Zhang Yuan menit 20. Gao Zhunyi kemudian memperbesar keunggulan China tujuh menit setelah gol kedua.

Pertandingan Grup C Asian Games 2018 antara Timnas China U-23 kontra Timor Leste

Jalan di Guangdong China Ambles 18 Meter, Puluhan Mobil Terperosok 24 Tewas

Wei Shihao kemudian melebarkan jarak lewat golnya di menit 33. Hanya berselang tiga menit, Yao Junsheng menambah derita Timor Leste lewat golnya. Zhunyi kemudian menggenapkan kemenangan besar China, usai mencetak gol keduanya dalam laga ini di menit 47.

Nasib tak sama dipetik oleh wakil Asia Tenggara lainnya, Vietnam. Armada The Golden Dragons menghantam wakil Asia Selatan, Pakistan. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, skuat besutan Park Hang-Seo, juga memetik kemenangan telak 3-0.

Pertandingan Grup D Asian Games 2018 antara Vietnam kontra Pakistan

Dalam laga perdana Grup D ini, tiga gol kemenangan Vietnam disumbang masing-masing oleh Nguyen Quang Hai, Nguyen Van Quyet, sementara gol Nguyen Cong Phuong melengkapi kemenangan Vietnam.

Hingga saat ini, sudah ada empat skor telak dalam laga perdana Asian Games 2018. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 sukses menghajar China Taipei di laga perdana Grup A. Saat itu, pasukan Luis Milla Aspas menang telak 4-0 atas China Taipei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya