Laga Perpisahan Wesley Sneijder di Timnas Belanda yang Penuh Haru

Gelandang Belanda, Wesley Sneijder, di laga perpisahan.
Sumber :
  • REUTERS/Piroschka van de Wouw

VIVA –  Duel Belanda melawan Peru di laga persahabatan, Jumat dini hari WIB, 7 September 2018, terasa emosional untuk Wesley Sneijder. Laga di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, ini menjadi perpisahan untuk eks pemain Real Madrid dan Inter Milan ini.

Sandy Walsh Pernah Bawa Belanda Juara Piala Eropa

Sneijder tampil sebagai starter saat Belanda menekuk Peru 2-1. Tepuk tangan penonton langsung terdengar begitu dia digantikan Quincy Promes di menit 62.

Suasana penuh haru saat pertandingan usai. Sneijder membawa istrinya Yolanthe Cabau van Kasbergen, beserta anaknya, Xess Xava. Pemain 34 tahun ini mengucapkan salam perpisahan di hadapan penonton di stadion.

Timnas Ekuador Selangkah Lagi Lolos ke Piala Dunia 2022

"Saya menikmati setiap detik di lapangan. Saya sadar, sekarang semuanya sudah berakhir," kata Sneijder dilansir Soccerway.

"Tapi, saya juga sangat senang memiliki kesempatan membuktikan diri, lebih dari sekali. Saya bisa mengucapkan selamat tinggal dengan cara yang luar biasa," tegasnya.

Ditekuk Peru, Timnas Kolombia Terancam Gagal ke Piala Dunia 2022

Sneijder mulai membela Belanda pada 2003. Total, dia tampil dalam 134 pertandingan dan menorehkan 31 gol.

Sneijder gagal mempersembahkan trofi untuk negaranya. Namun, dia sukses membawa Belanda menjadi runner up Piala Dunia 2010 dan peringkat 3 Piala Dunia 2014. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya