Timnas Ekuador Selangkah Lagi Lolos ke Piala Dunia 2022

Pemain Timnas Ekuador rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/latriecu

VIVA – Timnas Ekuador membuang peluang memastikan tiket ke Piala Dunia 2022. Butuh kemenangan, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Timnas Peru dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Estadio Nacional de Lima, Rabu pagi WIB, 2 Februari 2022.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Ekuador mampu unggul cepat di menit kedua. Umpan jauh dari Felix Torres diselesaikan menjadi gol oleh Michael Estrada.

Peru yang ingin menjaga asa lolos ke Piala Dunia tampil agresif. Mereka berupaya mencetak gol balasan.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Edison Flores membuat publik tuan rumah bersorak. Tandukannya bersarang di gawang Ekuador, usai memanfaatkan umpan silang dari Luis Advincula.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Skor imbang 1-1 membuat Ekuador tinggal butuh satu poin dari dua laga sisa untuk memastikan tiket ke Piala Dunia. Mereka duduk di posisi ketiga dengan 25 poin dari 16 pertandingan.

Ekuador unggul enam angka dari Chile yang berada di luar zona Piala Dunia. Mereka juga unggul selisih gol dari Chile. Ekuador tinggal butuh satu poin tambahan untuk melenggang ke Qatar.

Sementara itu, Peru ada di peringkat kelima atau zona playoff antarkonfederasi. Mereka mengumpulkan 21 poin dari 16 laga. Jika bertahan di posisi ini, Peru harus menghadapi wakil Asia di laga playoff.

Susunan Pemain

Peru: Pedro Gallese, Luis Advincula, Carlos Zambrano, Alexander Callens, Miguel Trauco, Renato Tapia, Andre Carrillo, Sergio Pena (Alex Valera 61'), Yoshimar Yotun, Raziel Garcia (Edison Flores 46'), Santiago Ormeno (Christopher Gonzales 46').

Ekuador: Hernan Ismael Galindez, Pervis Estupinan, Piero Hincapie, Felix Torres, Angelo Preciado (Xavier Arreaga 81'), Eduar Preciado (Diego Palacios 70'), Moises Caicedo, Carlos Gruezo, Alan Franco (Michael Carcelen 89'), Gonzalo Piata, Michael Estrada (Jordy Caicedo 81').
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya