Lawan Portugal, Mancini Bakal Ubah Taktik Italia

Roberto Mancini.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA - Timnas Italia bermain dengan kurang baik kala melawan Polandia di laga perdana UEFA Nations League pada Sabtu 8 September 2018. Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, mengaku akan melakukan perubahan taktik di laga berikutnya.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Italia harus puas bermain imbang 1-1 dengan Polandia di Stadion Renato Dall'Ara. Italia tertinggal lebih dulu dari Polandia di babak pertama. Gol keunggulan Polandia dicetak oleh Piotr Zielinski jelang turun minum.

Usai gol tersebut, Italia mencetak banyak peluang tapi gagal menjadi gol. Hingga akhirnya berhasil mendapat kesempatan menyamakan kedudukan di menit 76 melalui tendangan penalti Jorginho.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Mancini sebelumnya mengakui bila para pemainnya terlalu banyak lakukan kesalahan. Dan pada laga kontra Portugal pada 11 September nanti, eks pelatih Manchester City tersebut akan mengubah taktik timnya.

“Kami pasti akan membuat beberapa perubahan dan ingin membangun kinerja babak kedua. Kami harus mendapatkan hasil yang lebih baik dari ini,” ujar Mancini.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

“Kami juga bisa mengubah sistem, seperti beberapa pemain, tetapi saya pikir di paruh pertama masalah itu tidak terlalu taktis seperti teknis. Ketika ada lebih sedikit lintasan yang salah, lini pertahanan akan lebih sedikit menderita,” sambungnya dilansir Football-Italia.

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berita mengenai kisah mualaf mantan pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier yang menjadi mualaf paling diburu pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024