Kalah dari Portugal, Roberto Mancini Beberkan Masalah Italia

Pelatih Italia, Roberto Mancini.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA – Tim nasional Italia, harus menelan pil pahit ketika bertemu Portugal di UEFA Nations League. Gli Azzurri harus menelan kekalahan 0-1 dari Portugal di Estadion da Sport, Selasa dini hari WIB, 11 September 2018. 

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menyebutkan, kekalahan anak asuhnya menandakan timnya masih memiliki kelemahan. Masalah utama yang harus diselesaikan adalah mencetak gol. 

"Sayangnya, kita banyak melakukan kesalahan dan kami harus meredam serangan mereka. Tetapi, para pemain saya sudah memberikan yang terbaik. Kami harus mencetak gol, jika ingin meraih kemenangan. Jadi, kami harus mencari solusi ini," kata Mancini dikutip dari Football-Italia. 

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Pada babak pertama, kami lebih menguasai pertandingan dan bola, dengan menggunakan dua penyerang. Setidaknya, mereka bisa bermain di antara rekan-rekan mereka, dan ini akan menjadi pilihan penting," tambah mantan pelatih Inter Milan ini. 

Mancini melakukan rotasi dengan memasukkan sembilan pemain baru dari saat bermain imbang 1-1 dengan Polandia. Salah satu pemain yang tidak dirotasi adalah Jorginho. 

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

"Kita harus membiarkan mereka berkembang, tidak ada yang bisa dilakukan selain itu. Ketika pemain baru dan masih muda bermain di level seperti ini, pasti akan mendapatkan masalah dan kami menyadari itu akan terjadi," jelas Mancini. 

"Yang pasti, masalah utama yang harus segera dipecahkan adalah mencetak gol," kata Mancini. (asp)

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022