Ronaldo Kartu Merah, Juventus Tetap Pulang dengan Kemenangan

Pemain Juventus rayakan kemenangan atas Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA – Juventus berhasil mengawali langkah di Liga Champions musim 2018/2019 dengan kemenangan. Bermain di Stadion Mestalla, kandang Valencia, Bianconeri menang 2-0.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Si Nyonya Tua sangat percaya diri menatap laga ini dengan kehadiran Cristiano Ronaldo di dalam timnya. Terbukti, pemain asal Portugal hampir membuat Juventus unggul cepat saat laga belum genap 10 menit.

Namun, kebersamaan Ronaldo bersama Juventus harus selesai lebih cepat. Dia mendapat kartu merah yang kontroversial setelah terlibat friksi dengan Jeison Murillo pada menit 29.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Dia diduga memukul kepala pemain bertahan Los Che yang terjatuh di kotak penalti Valencia. Hal itu dilakukan Ronaldo yang disinyalir frustrasi dengan penjagaan ketat yang dilakukan padanya.

Meski kalah jumlah pemain, Bianconeri masih mampu unggul pada akhir babak pertama. Juventus mendapat penalti yang tak disia-siakan oleh Miralem Pjanic. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Los Che berusaha mencuri keunggulan di awal babak kedua. Tandukan Rodrigo Moreno masih mampu diamankan Wojciech Szczesny.

Juventus mendapat penalti kedua pada menit 51. Murillo dianggap melakukan pelanggaran pada Leonardo Bonucci.

Pjanic kembali menjadi algojo dan mengarahkan bola ke pojok kanan. Neto berhasil membaca arah bola, namun bola terlalu mengarah ke pojok dan meluncur deras ke dalam gawang.

Valencia mendapat peluang untuk memperkecil ketinggalan melalui titik penalti pada masa injury time. Sayang, eksekusi Dani Parejo mampu dibaca dengan baik oleh Szczesny yang mementahkan sepakannya. Skor 2-0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga akhir.

Susunan Pemain:

Valencia: Neto (PG); Ruben Vezo (Denis Cheryshev 57'), Gabriel, Jeison Murillo, Jose Gaya, Carlos Soler, Daniel Parejo, Daniel Wass, Goncalo Guedes (Santi Mina 70'), Rodrigo Moreno, Michy Batshuayi (Kevin Gameiro 70').

Juventus: Wojciech Szczesny (PG); Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Georgio Chiellini, Alex Sandro, Sami Khedira (Emre Can 23'), Miralem Pjanic (Douglas Costa 67'), Blaise Matuidi, Federico Bernardeschi, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya