Gawat, Ronaldo Terancam Gagal Lakoni Laga Reuni dengan MU

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA – Kabar buruk buat Cristiano Ronaldo dan Juventus menyusul kartu merah yang didapat bintang asal Portugal itu di laga penyisihan grup Liga Champions melawan Valencia. Kemungkinan CR7 bakalan mendapat hukuman tambahan.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Ronaldo diganjar kartu merah pada menit 29. Dia ketahuan menjambak atau menarik rambut Jeison Murillo setelah keduanya terlibat kontak di dalam kotak penalti.

Wasit sebenarnya tidak melihat kejadian itu. Namun asistennya memperingatkan dan melaporkan tindakan Ronaldo tersebut.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Karena wasit tidak melihat langsung kejadian, maka dia tidak bisa menulis hal itu dalam laporan. Selanjutnya komisi dispilin UEFA yang akan menganalisa kejadian dan memutuskan soal hukuman tambahan.

Cristiano Ronaldo (kanan) menangis usai mendapat kartu merah

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Seperti dikutip Football Italia, jika mengacu pada regulasi, tindak Ronaldo masuk dalam kategori violent conduct. Dia dianggap menyerang lawan saat tidak ada bola dan itu bisa berbuah hukuman tiga pertandingan.

Benar-benar sial bila memang hukuman tersebut dijatuhkan. Sebab dalam tiga laga ke depan Juventus akan menghadapi pertandingan berat.

Di matchday 2, Juventus bertemu Young Boys. Lalu pada dua pertandingan selanjutnya mereka akan bermain tandang dan kandang menghadapi Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya