UEFA Akhirnya Bakal Terapkan VAR di Liga Champions

Teknologi Video Assistant Referee (VAR) di Piala Dunia 2018.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA – Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) akhirnya setuju untuk menerapkan teknologi VAR (Video Assistant Referee) di Liga Champions. Tapi teknologi ini baru akan diterapkan musim depan.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengakui, enggan terburu-buru menerapkan teknologi VAR di Liga Champions musim ini. Sebab, butuh proses adaptasi.

"Kami yakin dengan menerapkan VAR mulai Agustus 2019 mendatang, akan memberi kita waktu cukup untuk membuat sistem yang kuat dan juga melatih perangkat pertandingan," kata Ceferin, seperti dilansir Tribal Football, Kamis 27 September 2018. 

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

"Ini demi memastikan implementasi VAR yang efisien dan berhasil di Liga Champions, atau kompetisi elite lainnya," lanjut Ceferin.

Tidak hanya di Liga Champions, VAR juga akan diterapkan di sejumlah kompetisi elite Eropa, mulai musim depan. Seperti Piala Super Eropa 2019.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Sementara VAR baru akan diterapkan di ajang Piala Eropa pada tahun 2020. Di Liga Europa dan Nations League, VAR baru akan diterapkan pada 2021.

Langkah UEFA sendiri, terbilang tertinggal. Sebab sejumlah liga-liga domestik Eropa telah menerapkan teknologi ini terlebih dulu. (ren)
 

Striker Bayern Munich, Harry Kane

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel meminta Harry Kane untuk membawa klub tersebut menundukkan Real Madrid, sekaligus meloloskan Bayern ke final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024