Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2024, Pemain Muda Jerman Termotivasi

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse

VIVA – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew menyambut positif terpilihnya Jerman sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024. Jerman berhasil mengalahkan Turki pada pemilihan yang berlangsung di Kantor UEFA, Swiss, Jumat dini hari WIB, 27 September 2018. 

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Ini, merupakan kedua kalinya Jerman menjadi tuan rumah Piala Eropa. Tahun 1988 di Kota Berlin, pernah menjadi tuan rumah Piala Eropa, namun ketika itu masih menggunakan nama Jerman Barat. 

Loew mengatakan, turnamen yang akan digelar di Jerman tersebut akan memotivasi pemain muda. Loew menambahkan, turnamen tersebut akan berdampak luar biasa bagi negaranya. 

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

"Ini langkah yang bagus untuk beberapa tahun ke depan. Semua orang di DFB (Asosiasi Sepakbola Jerman) tengah merencanakan turnamen tersebut," kata Loew dikutip dari Dailymail. 

"Turnamen itu akan memotivasi pemain muda," tambah Loew. 

Alasan Wonderkid Bayern Munich Pilih Timnas Jerman Ketimbang Inggris

Sementara itu, ini adalah kali keempat Turki harus kalah dalam pemilihan sebagai tuan rumah Piala Eropa. Turki sebenarnya berharap, Piala Eropa 2024 akan menjadi kado ulang tahun ke 100 negaranya. 

Terpilihnya Jerman, tidak terlepas dari infrastruktur modern yang mereka miliki. UEFA memikirkan kembali tawaran Turki, karena mereka harus meningkatkan bandara, kereta api, jalan dan stadion, di mana mereka juga sedang berjuang masalah ekonomi.

Pemain Liechtenstein, Jens Hofer menghajar Leon Goretzka

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Gelandang Timnas Jerman, Leon Goretzka terkapar di kotak penalti setelah kena tendangan brutal pemain Liechtenstein

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021