Tampil Buruk Lawan Napoli, Liverpool Ulang Kejadian 12 Tahun Silam

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Liverpool kalah 0-1 dalam lawatan ke Stadion San Paolo, markas Napoli dalam pertandingan Grup C Liga Champions, Kamis 4 Oktober 2018 dini hari WIB. Penampilan tim tamu benar-benar mengecewakan.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Dari empat peluang yang mereka dapat sepanjang 90 menit pertandingan, tidak ada satu pun yang mengarah tepat ke sasaran. Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyoroti hal tersebut.

"Tidak ada peluang yang tepat sasaran. Saya tidak ingat kapan terakhir kami hal seperti ini terjadi," tutur Klopp, seperti dikutip dari Sky Sports.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Apa yang terjadi pada Liverpool tersebut mengulang kejadian buruk 12 tahun silam. Dikutip dari BBC, terakhir kali The Reds gagal menciptakan satu peluang pun ke arah sasaran di Liga Champions terjadi pada 2006 saat kalah 0-1 dari Benfica.

Kejadian lama juga terulang ketika striker Napoli, Lorenzo Insigne ke gawang Liverpool terjadi pada menit 90. Kesalahan pemain memaksa tim tamu gigit jari di menit akhir.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

"Hasil 0-0 dari kandang lawan sebenarnya bagus, tetapi kami melakukan kesalahan sebelum mereka mencetak gol," tutur Klopp.

Momen serupa pernah pula dialami ketika mereka bermain di Liga Champions 2009 lalu. Ketika itu Liverpool menghadapi Fiorentina. Alberto Gilardino menjadi pemain yang mendatangkan mimpi buruk bagi The Reds.

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Tak pernah terbayangkan oleh Jude Bellingham akan bermain di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Dia akan berhadapan dengan mantan klubnya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024