Ronaldo dan Messi Kalah Jauh, Oezil Pemain Paling Kreatif di Eropa

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Twitter/@MesutOzil1088

VIVA – Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, baru saja merayakan ulang tahun yang ke-30, Senin 15 Oktober 2018. Tentunya, menarik membahas kiprah pemain asal Jerman ini bersama The Gunners.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Oezil bergabung dengan Arsenal sejak musim panas 2013. Banyak yang menganggap penampilan eks pemain Real Madrid ini kurang konsisten.

Padahal, fakta justru bicara sebaliknya. Berdasarkan data yang dikeluarkan Opta, Oezil merupakan pemain yang paling banyak menciptakan peluang di lima liga top Eropa sejak 1 Juli 2006. Total, dia sudah menciptakan 1.033 peluang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Angka-angka tersebut muncul sejak awal karier Oezil bersama Schalke 04 dan Werder Bremen. Berlanjut tiga musim bersama Real Madrid dan lima musim bersama Arsenal.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Pesaing terdekat Oezil adalah Dimitri Payet. Pemain Olympique Marseille ini membuat 1.016 peluang dalam rentang waktu yang sama.

Dua bintang top Eropa, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo malah kalah jauh dari Oezil. Messi berada di posisi lima dengan 861 peluang, sedangkan Ronaldo di peringkat 10 dengan 695 peluang yang diciptakannya.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024