Pulang ke Old Trafford, Ini 5 Momen Bersejarah CR7 Bersama MU

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter/@juventusfcen

VIVA – Puluhan ribu pendukung Manchester United akan menyambut mantan bintangnya, Cristiano Ronaldo, saat kembali "pulang" ke Old Trafford. Akan tetapi, pemain depan berusia 33 tahun ini akan menjadi lawan utama Setan Merah dalam laga di ajang Liga Champions.

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Ronaldo akan jadi andalan Juventus saat bersua MU dalam matchday 3 Grup H Liga Champions 2018/2019, Rabu 24 Oktober 2018 dini hari WIB. Meski demikian, sambutan meriah diprediksi bakal tetap diberikan oleh para suporter MU dalam laga nanti.

Kembalinya Ronaldo ke Old Trafford adalah kedua kalinya setelah pada musim 2012/2013. Saat itu, Ronaldo yang masih memperkuat Real Madrid mampu membawa timnya menang 1-2 atas MU dalam laga leg 2 babak 16 besar. 

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Tak hanya itu, Ronaldo juga yang mencetak gol kemenangan Madrid dalam laga tersebut. Menghormati klub yang membesarkan namanya, Ronaldo sama sekali tak melakukan selebrasi usai membobol gawang David De Gea.

Kini, Ronaldo akan kembali ke rumah lamanya setelah lima tahun. Meski berstatus sebagai lawan, Ronaldo punya banyak momen bersejarah dalam hidupnya, seperti yang dirangkum oleh Give Me Sport berikut ini.

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

1. Laga Debut Bersama MU

Cristiano Ronaldo saat melakoni debut bersama Manchester United

Debut Ronaldo bersama MU di Old Trafford adalah pada 16 Agustus 2003. Saat itu, Ronaldo masuk menggantikan Nicky Butt menit 61. Dalam laga debutnya, Ronaldo jadi aktor lahirnya gol keempat MU yang dibuat oleh Ruud van Nistelrooy setelah dilanggar pemain Bolton Wanderers. Dalam laga pertamanya bersama Setan Merah, Ronaldo ikut mengantar MU menang 4-0 atas Bolton.

2. Trofi Pertama di MU

Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Piala FA saat masih membela Manchester United

Ronaldo memang tak langsung mencicipi gelar juara Premier League di musim perdananya. Akan tetapi, Ronaldo sukses mendaratkan gelar Piala FA, yang menjadi trofi pertamanya. Ronaldo mencetak satu gol saat MU menang 3-0 atas Millwall dalam laga final Piala FA 2002/2003 di Millenium Stadium, Cardifff.

3. Hattrick Pertama Bersama MU

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick pertamanya Manchester United

Setelah lima musim membela MU, Ronaldo akhirnya sukses mencetak hattrick pertamanya. Kiper Newcastle United saat itu, Shay Given, jadi korban ketajaman bocah ajaib dari Madeira ini. 

4. Tendangan Bebas Fantastis

Tendangan bebas spektakuler Cristiano Ronaldo saat membela Manchester United

Aksi beringas Ronaldo di musim 2007/2008 tak berhenti sampai disitu. Eks winger Sporting Lisbon ini mencetak gol fantastis lewat tendangan bebas berjarak 30 yard, atau ama dengan 27,4 meter. Tendangan keras Ronaldo mengoyak gawang kiper veteran, David James, yang saat itu jadi andalan Pourtsmouth.

5. Juara Liga Champions

Cristiano Ronaldo mengantar Manchester United juara Liga Champions

Musim 2007/2008 memang menjadi puncak karier Ronaldo bersama MU. Bukan cuma Juara Premier League, Ronaldo juga mampu mengantar MU juara Liga Champions. Ronaldo mencetak gol dalam laga normal 90 menit sebelum disamakan oleh gol Frank Lampard. Juara harus ditentukan lewat drama adu penalti. Meski Ronaldo gagal mengeksekusi penalti, namun kesalahan fatal yang dibuat John Terry dan Nicholas Anelka akhirnya membuat MU meraih gelar juara Liga Champions ketiganya, dan yang pertama untuk Ronaldo, di Luzhniki Stadium, Moscow.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya