Cuma di Indonesia, Lagu Kebangsaan Korsel dan Korut Tertukar

Pertandingan Timnas Korea Selatan vs Jordania di Piala Asia U-19
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Timnas Korea Selatan U-19 mengalami kejadian tak mengenakkan saat hendak melawan Jordania dalam pertandingan Grup C Piala Asia U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 22 Oktober 2018.

15 Tim Kantongi Tiket ke Piala Dunia 2022, Siapa Saja?

Lagu kebangsaan yang diputar oleh panitia pelaksana ternyata milik Korea Utara. Alhasil para pemain kebingungan dan tak tahu harus berbuat apa.

Staf pelatih dan manajer Korsel akhirnya langsung menemui panpel. Mereka meminta lagu kebangsaan Korut dihentikan, dan diganti dengan milik mereka.

Hasil Lengkap: Korsel Lolos ke Piala Dunia, Arema FC Aman di Puncak

Federasi Sepakbola Korsel (KFA) menyatakan sudah menindaklanjuti hal ini. Mereka melayangkan protes kepada Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Kejadian ini rupanya menjadi yang pertama dialami oleh Korsel dalam keikutsertaan di ajang internasional. Tak heran jika KFA merasa keberatan.

Momen saat Shin Tae-yong Jadi Lawan Timnas Indonesia

"Ini adalah kali pertama insiden di ajang sepakbola internasional, lagu kebangsaan tertukar dengan Korut," demikian pernyataan KFA, dikutip dari laman resminya.

Meski sempat mengalami kejadian tak menyenangkan. Namun, Korsel mampu menyudahi perlawanan Jordania dengan keunggulan 3-1.

Saat ini mereka memimpin klasemen sementara Grup C. Dari dua pertandingan yang dialui, Korsel mengoleksi empt poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya