PSG Tampil Seperti 'Siluman', Napoli Bingung Cari Formasi yang Tepat

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Napoli akan menghadapi kampiun Ligue 1 Paris Saint-Germain pada matchday ke-4 penyisihan Grup C Liga Champions 2018/19.

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Dalam laga yang bakal berlangsung di San Paolo pada Rabu dinihari WIB, 7 November 2018, Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengakui bahwa hingga saat ini belum mempunyai formasi yang tepat jelang bentrok dengan mantan klub asuhannya itu.

Menurutnya, PSG merupakan tim yang seperti 'siluman' ketika tampil. Pada saat pertemuan pertama di Parc des Princes beberapa pekan lalu, Ancelotti melihat PSG tak memiliki formasi yang pasti disaat jalannya pertandingan.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Kala itu, pada babak pertama skuat besutan Thomas Tuchel menggunakan skema 4-3-3. Namun, saat tertinggal di pertengahan babak kedua, formasi PSG berubah menjadi 3-4-3. Alhasil, PSG mampu menyamakan kedudukan di pengujung laga dan menjadikan skor berakhir 2-2.

Atas dasar itu, Ancelotti sangat khawatir terhadap cara PSG memanipulasi lawannya dengan kerap kali melakukan perubahan formasi secara tiba-tiba. Dan, hal tersebut membuat mantan pemain AC Milan ini kekurangan ide dalam menyiapkan armadanya jelang laga nanti.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Pada pertandingan pertama mereka menerapkan dua strategi berbeda. Sekarang kami benar-benar tidak tahu apa yang akan mereka lakukan," kata Ancelotti, seperti dikutip Football Italia.

"Mereka adalah tim yang sangat kuat dan lengkap, sangat sulit menjinakkannya dan saat ini mereka benar-benar susah ditebak. Memang, tidak pernah ada waktu yang tepat untuk menghadapi tim bagus, kami sangat menghormati tim terbaik seperti PSG," ujarnya menambahkan.

Laga Napoli Vs PSG merupakan salah satu partai hidup-mati di matchday ke-4 Liga Champions 2018/19. Sebab, keduanya sangat membutuhkan poin penuh demi memelihara peluang lolos ke fase knockout. 

Saat ini, Napoli masih berada di posisi kedua Grup C dengan torehan 5 poin, sedangkan PSG yang berada dibawahnya dengan raihan 4 poin. Sementara itu, pemuncak klasemen sementara masih dipegang Liverpool dengan koleksi 6 poin yang pada saat bersamaan nanti akan melakoni pertandingan menghadapi juru kunci dari Serbia, Red Star Belgrade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya