Kepolisian Hentikan Proses Pencarian Pesawat yang Ditumpangi Sala

Poster Mantan Striker Nantes, Emiliano Sala.
Sumber :
  • instagram.com/fcnantes/

VIVA – Pihak Kepolisian Guernsey resmi menghentikan proses pencarian pesawat yang ditumpangi oleh Emiliano Sala. Seperti diketahui, pesawat yang ditumpangi Sala menghilang pada Selasa, 22 Januari 2019.

Dua Pemain Muslim di Ligue 1 Tolak Bertanding Menggunakan Kaos LGBT

Keputusan tersebut diambil setelah tim pencari tak menemukan apapun dalam tiga hari proses pencarian. "Usai berusaha keras untuk melakukan pencarian, pihak berwajib dari Pulau Channel, Britania Raya dan Prancis tak berhasil menemukan apapun," demikian pernyataan resmi pihak kepolisian, seperti dikutip laman resmi Cardiff City, Jumat, 25 Januari 2019.

"Kami telah mencari dalam radius 1.700 mil persegi dan telah menganalisis dari data yang didapat. Namun, kami tak menemukan tanda-tanda dari keberadaan pesawat, pilot dan penumpangnya. Dengan berat hati, kami memutuskan untuk menghentikan usaha pencarian," sambung pernyataan tersebut.

Lionel Messi Bikin Gol, PSG Tekuk Nantes Lewat Drama 6 Gol

Kepolisian beralasan untuk tidak melanjutkan pencarian karena mempertimbangkan beberapa aspek. Selain itu, pihak berwajib juga menyebutkan bahwa peluang untuk pilot dan penumpang selamat sangat kecil.

"Peluang untuk selamat sangat kecil jika mempertimbangkan beberapa aspek-aspek yang ada," lanjutnya.

5 Pemain Juventus Tampil Gemilang saat Hancurkan Nantes

Terkait keputusan ini, klub lama Sala, FC Nantes, mengecam penghentian proses pencarian tersebut. Melalui pernyataan resminya, Nantes berharap proses pencarian terus dilanjutkan demi menunjukkan rasa simpati kepada keluarga dan kerabat yang ditinggalkan Sala.

"FC Nantes telah mengetahui bahwa pihak kepolisian memutuskan untuk menghentikan proses pencarian pesawat. Kami berharap pencarian ini tak dihentikan. Pihak klub dan suporter sangat berharap proses pencarian Emiliano Sala akan terus dilanjutkan. Semua ini demi keluarga dan kerabat dekatnya," demikian pernyataan resmi Nantes. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya