Kualifikasi Liga Champions Asia, Persija Harus 'Move On'

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Persija Jakarta sudah tiba di Singapura demi melakoni partai kualifikasi Liga Champions Asia, melawan Home United, Selasa 5 Februari 2019. Kemenangan tentunya jadi target utama Persija demi mengunci tiket ke fase selanjutnya.

Hernan Crespo Tolak Menyerah! Yakin Bawa Al Ain Comeback dan Juara Liga Champions Asia

Tak mudah bagi Persija untuk bisa menundukkan Home United. Sebab, Home United jadi momok menakutkan bagi Persija di musim lalu.

Keduanya bertemu di semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara. Kala itu, Persija kalah secara back to back, dan harus tersingkir dengan agregat 3-6.

Final Liga Champions Asia: Tim Besutan Harry Kewell Tundukkan Hernan Crespo

Misi balas dendam dan harus menang, diusung Persija sekaligus. Hanya saja, Macan Kemayoran harus melupakan romantismenya dengan Stefano Cugurra Rodrigues di musim lalu.

Sebab, saat ini Persija sudah ditangani oleh pelatih lain, yakni Ivan Kolev. Pun, susunan pemain sedikit berubah lantaran banyak yang hengkang.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Ini tim baru, banyak pemain anyar, dan organisasi permainan berbeda. Pastinya, jauh berbeda dengan musim lalu," kata Kolev dalam transkrip yang dikirim media officer, Senin 4 Februari 2019.

Jelang laga lawan Home United, Persija sempat dipusingkan dengan sejumlah pemain yang tak bisa didaftarkan, karena belum dapat ITC. Namun, Kolev tak terlalu memusingkannya.

"Kami punya skuat bagus. Saya yakin mereka bakal memberikan yang terbaik demi hasil yang bagus pula," terang Kolev. (luz)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya