Patahkan Rekor Dunia, Al Hilal Tantang Penghancur Klub Cristiano Ronaldo di Semifinal LCA

Pemain Al Hilal rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @alhilal

Arab Saudi – Klub Liga Arab Saudi, Al Hilal lolos ke semifinal Liga Champions Asia (LCA) sekaligus mencetak rekor dunia untuk 28 kemenangan beruntun saat menyingkirkan Al Ittihad 2-0 (agregat 4-0) pada leg kedua perempat final di Stadion King Abdullah, Rabu dini hari WIB 13 Maret 2024.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Kemenangan atas sesama tim Arab Saudi itu membuat Al Hilal mematahkan rekor klub asal Wales, The New Saints yang mencatatkan 27 kemenangan berturut-turut pada tahun 2016.

Al Hilal yang bermarkas di Riyadh sudah menjadi tim tersukses dalam sejarah Liga Champions AFC dengan empat gelar juara. Klub yang memuncaki klasemen Saudi Pro League itu melenggang ke semifinal berkat gol Yasser Al Shahrani dan pemain Brasil Malcom.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025
Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Klub berjuluk Blue Waves yang dilatih Jorge Jesus itu diperkuat pemain bintang Eropa antara lain Aleksandar Mitrovic, Malcom, Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Kalidou Koulibaly hingga Neymar.

Al Hilal akan bertemu klub Uni Emirat Arab, Al Ain, yang sukses menyingkirkan Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo pada Selasa (12/3) melalui babak adu penalti.

Pada pertandingan perempat final lainnya, tim asuhan Harry Kewell Yokohama Marinos akan menjamu Shandong Taishan pada Rabu malam dengan keunggulan agregat 2-1 untuk klub asal Jepang.

Pemenang laga itu akan bertemu Ulsan HD yang berhasil mengalahkan sesama tim Korea Selatan, Jeonbuk Motors dengan agregat (2-1. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya