Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Pemain Arsenal Ini Terbaik

Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Dave Shopland

London - Arsenal berhasil lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan wakil Portugal yaitu Porto lewat adu penalti (4-2) setelah bermain imbang 1-1.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Seperti diketahui, Arsenal menelan kekalahan 0-1 atas FC Porto di leg pertama. Kemudian The Gunners berhasil meraih kemenangan di leg kedua dengan skor 1-0 dan laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Lolosnya Arsenal ke perempat final Liga Champions tak lepas dari gemilangnya David Raya di bawah mistar gawang. Dalam laga tersebut, pemain asal Spanyol itu telah melakukan beberapa penyelamat gemilang.

Selain itu juga, ketika laga terpaksa harus dilanjutkan ke babak adu penalti, David Raya mampu melakukan dua kali tepisan yang memastikan diri Arsenal melangkah ke babak Perempat Final Liga Champions.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Atas penampilan gemilangnya membuat David Raya terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut. Kini Arsenal akan menghadapi tim-tim besar seperti PSG, Bayern Munich, hingga Real Madrid.

Kini Arsenal untuk pertama kali lolos ke Perempat Final Liga Champions setelah terakhir kali sejak musim 2009/2010. Selain itu juga, Arsenal memutus rekor selalu tersingkir di babak 16 besar dalam tujuh musim terakhir.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Photo :
  • Zac Goodwin/PA via AP

Pada pertandingan selanjutnya setelah jeda Internasional selama dua minggu, Arsenal akan menghadapi Manchester City dalam laga penentu untuk memperebutkan puncak klasemen Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya