Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

Donna Jenne Wilde.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Tekno – Viral di media sosial baru-baru ini sosok wanita dengan 12 cucu tengah ramai menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, dirinya baru saja berhasil memecahkan rekor dunia karena aksinya melakukan plank.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Diketahui dari unggahan ulang akun Instagram @evenbanget yang mengutip dari People pada Rabu, 17 April 2024 ini bahwa ada seorang nenek asal Kanada yang berhasil meraih rekor dunia karena melakukan plank terlama versi World Records. 

Dia diketahui bernama DonnaJean Wildes, seorang nenek berusia 58 tahun. Nenek 12 cucu ini berhasil melakukan aksi plank terlama dalam kurun waktu lebih dari 4,5 jam.

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Sukses pecahkan rekor dunia, rupanya banyak persiapan yang sudah Wilde lakukan. Seperti salah satunya, ia sering melakukan plank selama lima hingga enam jam setiap hari yang dibagi menjadi dua sesi.

"Saya sangat khawatir akan kehilangan performa saya dan saya pikir itulah sebabnya paha depan saya sakit, karena saya sangat tegang," katanya dikutip VIVA.co.id dari PEOPLE pada Rabu, 17 April 2024.

"Satu jam terakhir adalah yang paling menantang, hanya untuk tetap fokus dan menjaga performa saya," lebih lanjut.

Bagi Wide usia bukanlah halangan baginya hingga ia berhasil memecahkan rekor dunia untuk plank terlama di dunia. Selain usia yang tak menjadi halangan untuk Wilde beraksi, rupanya penyakit kronis yang sudah lama dideritanya tak membuat wanita berusia 58 tahun ini menyerah begitu saja.

Seperti diketahui, dari keterangan sang suami Randy Wilde bahwa istrinya tersebut telah lama menderita penyakit kronis pada bagian tangan dan lengannya. Namun hal tersebut tak membuatnya berhenti dan menyerah untuk mendapatkan hadiah usai memecahkan rekor dunia.

"Rasa sakit kronis dan mati rasa yang dia alami setiap hari membantunya untuk mampu mengatasi rasa sakit itu," terang sang suami, Randy kepada Guinness World Records.

Reaksi Warganet

Unggahan penampakan sosok nenek yang miliki 12 cucu dan berhasil raih rekor dunia ini pun sukses menyita perhatian warganet di media sosial.

dogggloversssss
 
"Semenit aja udah nyebut2 Yang Maha Kuasa," tulis warganet.
 
"Semenit aja kita udah Ya Allah, Astaghfirullah," tulis lainnya.

"Manusia terkuat di bumi," tandas lainnya.

"Inget Madison ladies pernah ada kompetisi plank dan pemenangnya mba @lisa2103eb nah nanti mba Lisa kalau udah ninik2 bakal spt ini kayaknya," tulis lainnya.

"Gila si pain & effort yg udah dilaluin," tulis lainnya.

"Amazing untuk tembus semenit aja latihan tiap hari ampe ngos2an," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya