10 Fakta Menarik Taylor Swift, Pecahkan 60 Rekor Dunia

Taylor Swift di Grammy Awards 2024
Sumber :
  • people

VIVA Showbiz – Baru-baru ini Taylor Swift mengadakan serangkain konser 'Eras Tour' di Singapura selama enam hari, dimulai sejak Sabtu 2 Maret 2024 hingga Sabtu, 9 Maret 2024 mendatang.  Selain Singapura, musisi cantik ini juga berencana untuk melakukan konser di beberapa negara lain.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Bicara soal Taylor Swift, namanya identik dengan musik yang menduduki puncak tangga lagu, pencapaian inovatif, dan filantropi yang tak tergoyahkan. Dari awal kariernya sebagai penyanyi country muda di Pennsylvania hingga ketenaran globalnya sebagai sensasi pop, Taylor Swift telah mengukir jalan yang luar biasa dalam industri musik. 

Di usianya yang semakin matang ada sejumlah fakta menarik tentang penyanyi berbakat asal Amerika tersebut.  Berikut adalah 10 fakta paling menarik tentang Taylor Swift yang menjelaskan perjalanannya yang luar biasa. Kira-kira, apa saja? Scroll untuk baca artikel selengkapnya berikut ini.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Fakta Menarik Taylor Swift

Nama Lengkap dan Awal Mula Taylor Swift

Taylor Swift Ungkap Patah Hati Lewat "Down Bad"? Sindir Mantan Matty Healy?

Nama lengkapnya itu adalah Taylor Alison Swift. Taylor Swift lahir pada 13 Desember 1989 di West Reading, Pennsylvania, AS. Pada usia 14 tahun, dia pindah ke Nashville, Tennessee, untuk mengejar mimpinya menjadi artis musik country. Langkah berani ini menandai awal dari perjalanan musiknya yang luar biasa.

10 Album Taylor Swift

Taylor Swift telah merilis total 10 album studio asli sepanjang karirnya. Album-album ini meliputi:

  • Taylor Swift (2006)
  • Tak kenal takut (2008)
  • Bicaralah Sekarang (2010)
  • Merah (2012)
  • 1989 (2014)
  • Reputasi (2017)
  • Kekasih (2019)
  • Cerita Rakyat (2020)
  • Selamanya (2020)
  • Tengah Malam (2022)

Swift juga merilis album live resmi berikut:

  • Tur Dunia Speak Now – Langsung (2011)
  • Langsung dari Clear Channel Dilucuti 2008 (2020)
  • Cerita Rakyat: Sesi The Long Pond Studio, dari Disney+ Special (2020)
  • Kekasih (Langsung dari Paris) (2023)

Belajar Gitar dengan Tukang Service Komputer

Taylor Swift menulis lagu yang disebut ‘Lucky You’ setelah seorang teknisi komputer datang ke rumahnya untuk memperbaiki komputer orangtuanya. Saat melihat Taylor mengalami kesulitan memainkan gitar, teknisi tersebut dengan baik hati memberinya pelajaran langsung.


 
12 Grammy Awards dan Pemecahan Rekor Prestasi

Taylor Swift telah meraih 12 Grammy Awards yang mengesankan sejauh ini. Dia memegang perbedaan unik sebagai artis solo wanita pertama dan satu-satunya yang memenangkan Grammy untuk Album Terbaik Tahun Ini sebanyak tiga kali untuk album solonya.

Taylor Swift

Photo :
  • Instagram @taylorswift

Menang Lomba Puisi Nasional saat berusia 10 Tahun

Taylor Swift memenangkan kontes puisi nasional yang diadakan oleh Creative Communication di usianya yang beranjak 10 tahun, dengan karyanya yang berjudul 'Monster in My Closet' (Monster di Lemari).

Rekor Dunia Guinness Berlimpah

Pengaruh Taylor Swift pada industri musik sungguh melegenda. Dia telah memecahkan 60 Rekor Dunia Guinness yang menakjubkan, termasuk:

  • Album Nomor 1 terbanyak oleh artis wanita
  • Video Musik Online Paling Banyak Dilihat (Artis Wanita) untuk 'Shake It Off'
  • Single dengan Penjualan Tercepat dalam Sejarah Digital untuk 'We Are Never Getting Back Together'
  • Lagu Paling Banyak Di-streaming di Spotify dalam 24 Jam Pertama untuk 'Look What You Made Me Do'
  • Wanita pertama dalam sejarah yang memiliki empat album di Top 10 secara bersamaan
  • Lihat juga: 20 gadis tercantik di dunia

Taylor Swift: Subjek Akademik

Percaya atau tidak, Anda bisa belajar Taylor Swift di universitas! Clive Davis Institute di New York menawarkan kursus yang mempelajari dampak karier dan budaya Taylor Swift. Bayangkan membedah karya seninya sebagai bagian dari kurikulum Anda!

Taylor Swift

Photo :
  • Instagram @taylorswift

Taylor Swift Suka Beramal

Taylor Swift terkenal karena upaya filantropisnya . Dia dengan murah hati menyumbangkan jutaan dolar ke berbagai badan amal, termasuk dana bantuan badai dan mendanai departemen musik di enam perguruan tinggi AS. Selain itu, dia adalah pendukung setia literasi anak-anak dan telah menyumbangkan uang dan buku ke sekolah-sekolah di seluruh negeri untuk meningkatkan pendidikan.

Superstar Media Sosial

Taylor Swift memiliki kehadiran daring yang mengesankan dengan 54,1 juta pelanggan di YouTube , tempat video musiknya memikat pemirsa di seluruh dunia. Di Instagram , dia memiliki 272 juta pengikut yang mengejutkan. Pengaruh media sosialnya tidak dapat disangkal.

Artis Multi Talenta

Di luar bakat musiknya, Taylor Swift adalah artis yang mempunyai banyak sisi. Ia bisa memainkan berbagai alat musik, termasuk gitar, piano, ukulele, gitar elektrik, dan banjo. Selain itu, dia adalah seorang pelukis yang terampil.

Swifties: Fanbase Setia Taylor Swift

Fanbase berdedikasi Taylor Swift menyebut diri mereka “Swifties.” Nama panggilan penuh kasih sayang ini berasal dari nama belakang Taylor dan diyakini diciptakan oleh salah satu penggemar memujanya. Swifties dikenal karena dukungannya yang tak tergoyahkan dan sering dianggap sebagai penggemar paling bersemangat di dunia.

Kekayaan Bersih Taylor Swift

Saat ini, kekayaan bersih Taylor Swift mencapai $740 juta. Penulisan lagunya yang produktif dan usahanya yang menguntungkan, termasuk Eras Tour yang sangat sukses, berpotensi menjadikannya miliarder dalam waktu dekat.

Jadi, bisa dikatakan perjalanan Taylor Swift dari seorang gadis kota kecil dengan impian besar menjadi ikon musik internasional sungguh inspiratif. Prestasi luar biasa, filantropi, dan basis penggemarnya yang berdedikasi terus memperkuat statusnya sebagai salah satu artis paling berpengaruh dan dicintai di zaman kita. Seiring karier Taylor Swift yang terus berkembang, tidak ada keraguan bahwa dia akan terus memecahkan rekor dan menginspirasi generasi mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya