Wayne Rooney: Saya Masih Mampu Bermain di Premier League

Bintang DC United, Wayne Rooney
Sumber :

VIVA – Penyerang DC United, Wayne Rooney menyebutkan, ia masih pantas untuk bermain di Premier League. Rooney hijrah ke DC United pada Juni lalu dengan durasi kontrak selama 3,5 tahun. 

Wayne Rooney Resmi Jadi Pelatih Birmingham City, Bakal Lawan Tim Elkan Baggott

Dikutip dari four-fourtwo, sebelum ke DC United Rooney sempat bermain untuk klub masa remajanya, Everton pada 2017 lalu. Rooney menjadi alat barter untuk kedatangan Romelu Lukaku dari Everton ke Manchester United. 

Rooney bermain untuk MU dari 2004-2017. Pemain yang mencetak gol terbanyak bagi MU dan timnas Inggris ini pun telah meraih banyak gelar bersama The Red Devils. 

Wayne Rooney Dipecat Mantan Klub Milik Erick Thohir

Lima gelar Premier League, satu gelar Liga Champions dan Liga Europa. Kemudian satu trofi Piala Dunia Klub telah ia persembahkan bagi MU. 

Sayangnya ketika Jose Mourinho menjadi manajer di MU, posisi Rooney kemudian terancam. Ia pun akhirnya hijrah ke Everton dan kemudian melanjutkan kariernya di Amerika Serikat. 

Merekrut Lionel Messi Adalah Strategi Bisnis Terbaik

"Jujur, saya tahu dari segi kualitas. Saya masih mampu bermain di Premier League," kata Rooney. 

"Saya tahu, saya selalu menjadi orang yang percaya diri. Jadi saya harus membuat harapan yang tinggi pada diri saya," tambah Rooney. 

Pemain berusia 33 tahun ini kini berhasil membantu DC United untuk memimpin Wilayah Timur dan masuk babak playoff. Rooney telah mencetak 12 gol dan enam assist dalam 21 penampilan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya