Wayne Rooney Resmi Jadi Pelatih Birmingham City, Bakal Lawan Tim Elkan Baggott

Wayne Rooney gabung Birmingham City
Sumber :
  • Birmingham

VIVA – Tak butuh waktu lama bagi  Wayne Rooney untuk menganggur. Setelah dipecat DC United, legenda Manchester United itu kini resmi menjadi manajer baru Birmingham City.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Rooney menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh John Eustace. Pelatih 43 tahun itu dipecat setelah ia dikabarkan sudah tidak sevisi dengan manajemen The Blues.

"Birmingham City Football Club dengan senang hati mengumumkan penunjukan Wayne Rooney sebagai manajer klub yang baru," tulis pernyataan resmi Birmingham City.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

"Ia sudah menyepakati kontrak berdurasi tiga setengah tahun. Selamat datang ke The Blues, Wayne." sambung pernyataan Birmingham City.

Sementara Rooney mengaku sangat senang bisa gabung Birmingham. Ia siap memberikan yang terbaik saat menangani Birmingham City.

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Birmingham City Football Club di waktu yang tepat. Klub ini memiliki sebuah rencana dan berkomitmen untuk mewujudkan ambisi klub ini dan kami memiliki cara pandang yang sama," ujar Rooney.

"Saya sedang membangun karir manajerial saya dan saya butuh lingkungan yang menantang agar saya bisa siap mendapatkan kesempatan ini. Proyek ini adalah sesuatu yang bagus bagi saya dan saya tidak sabar untuk memulai karir saya di sini," imbuhnya.

Birmingham City saat ini bermain di divisi kedua Liga Inggris atau Championship bersama Ipswich Town, klub yang dibela bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Birmingham saat ini berada di peringkat 6 klasemen sementara dengan poin 18. Sedangkan Ipswich di posisi 2 dengan poin 28. Kedua tim bakal berhadapan pada 4 November 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya