Anindya Bakrie Akan Bawa Nuansa Indonesia ke Stadion Liga Inggris

Stadion baru Oxford United
Sumber :
  • Istimewa

Inggris – Stadion Liga Inggris bernuansa Indonesia, kemungkinan segera terwujud. Stadion baru ini akan menjadi kandang baru Oxford United yang berkompetisi di League One Inggris.

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Oxford United merupakan klub yang dimiliki Pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie. Saat ini Oxford bermarkas di Stadion Kassam dengan kapasitas 12.500 penonton. Sayangnya Stadion Kassam bukan milik Oxford, hanya menyewa tanah dari pemerintah setempat yang hak sewanya akan berakhir 2026.

Stadion baru rencananya akan berkapasitas 18 ribu penonton dan bermarkas di kawasan Strarfield Brake, Kidlington. 

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Dalam postingan terbaru di instagram @anindyabakrie langsung dibanjiri komentar netizen

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Anindya Bakrie menuliskan status "Setuju tidak kalau stadion ini diberi nuansa Indonesia dan menerapkan prinsip sustainability? ada ide atau masukan?". 

Tanggapan beragam ditulis para netizen. Ada yang mengusulkan batik sampai nama Stadion. akun @sadar_sinaga mengusulkan Oxford Garuda Stadium dan Stadion punya ornamen batik". 

Sedangkan akun @pahlevi_pangerang menulis "Selain ada pemain Indonesia ... serahkan pada ahlinya (Arsitek) dari Bali dan Yogya...pasti ciamik". 

Akun @ahmad.reza_85 berkomentar "Nuansa Indonesianya akan terlihat jika ada pemain Indonesia yang bermain untuk Oxford United". 

Ada juga akun @salehhusin63 yang mengusulkan,"Sangat setuju, mungkin sisi luarnya ada sedikit khas Lampung sesuai asal kakeknya Mas Anin, jadi sekalian promosi". 

Selain mengusulkan nuansa Indonesia di Stadion baru, pada netizen juga menginginkan ada pemain Indonesia yang bisa bertanding di League One Inggris bersama Oxford United. Terutama para pemain muda seperti barisan Timnas Indonesia U-17.

Di kompetisi League One musim 2023-2024, Oxford United kini bertengger di papan atas menempati peringkat dua dengan koleksi 27 poin dari sembilan kali menang dan dua kali kalah. Oxford hanya terpaut satu poin dengan pimpinan klasemen Portsmouth FC.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya