Didominasi Liverpool, Ini 5 Pemain Israel yang Pernah Berlaga di Premier League

Yossi Benayoun (kiri) & Rafael Benitez
Sumber :
  • imgphoto

Jakarta - Ada sejumlah pemain Israel yang berlaga di Premier League. Mereka juga mendulang banyak kesuksesan bersama klub yang diperkuat nya.

UEA Tidak Akan Berikan Perlindungan Bagi Israel Usai Perang di Gaza Berakhir

Selain itu juga, ada salah satu pemain yang Israel yang bermain untuk Liverpool, Arsenal hingga Chelsea. Berikut beberapa pemain Israel yang pernah berlaga di Premier League dilansir berbagai sumber:

1. Beram Kayal

Dukung Aksi Jahat Israel, Inggris Lancarkan Ratusan Misi Mata-mata di Gaza

Beram Kayal

Photo :
  • instagram

Beram Kayal merupakan pemain Israel yang pernah berlaga di Premier League. Pemain berusia 35 tahun itu sempat memperkuat Brighton pada 2015 hingga 2020. Ia juga sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Charlton Athletic dan kini bermain untuk Hapoel Bnei Sakhnin.

AHY Serukan "Tolong Terus Perjuangkan Status Palestina" kepada Diplomat Senior di PBB

2. Ben Sahar

Ben Sahar pernah memperkuat salah satu tim besar Premier League yaitu Chelsea. Namun ketika berada di Stamford Bridge, ia lebih banyak berada di baku cadangan.

Selain itu juga, Ben Sahar lebih banyak menghabiskan karirnya sebagai pemain pinjaman. Seperti bermain untuk Queens Park Rangers, Sheffield Wednesday hingga pada akhirnya Chelsea tidak memperpanjang kontraknya lagi.

3. Tal Ben Haim

Bek Maccabi Tel Aviv, Tal Ben Haim, saat bergabung dengan Chelsea

Photo :
  • Shalomlife.com

Tal Ben Haim merupakan pemain yang berdasar Israel. Namun karirnya di Premier League tidak berjalan lancar. Ia pernah memperkuat Manchester City selama satu musim, ia juga pernah bermain untuk Chelsea.

Hingga pada akhirnya, ia memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola bersama klub asal Israel yaitu Beitar Jerusalem.

4. Yossi Benayoun

Yossi Benayoun

Photo :
  • chelsea fc

Mungkin Yossi Benayoun menjadi salah satu pemain Israel yang paling berprestasi. Ia pernah memperkuat Liverpool, Chelsea hingga Arsenal.

Ketika memperkuat The Blues, pemain berusia 43 tahun itu pernah meraih trofi Liga Champions. Hingga pada akhirnya, pada tahun 2019, ia memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola, klub terakhirnya adalah Beitar Jerusalem.

5. Ronny Rosenthal

Ronny Rosenthal pernah memperkuat Liverpool pada tahun 1990 hingga pada akhirnya pada tahun 1994, ai memutuskan untuk pindah ke Tottenham Hotspur. Selain itu juga, ia merupakan pemain yang berdarah Israel pertama yang bermain di Premier League.

Selama berada di kasta tertinggi sepakbola Inggris, Ronny Rosenthal pernah meraih trofi Piala FA dan Piala Community Shield.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya