Mohamed Salah Masih yang Terbaik di Premier League Tahun Ini

Mohamed Salah saat membela Liverpool melawan Brighton
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Pezzali

Inggris – Mohamed Salah masih jadi yang terbaik di Premier League tahun ini. Sepanjang 2023, pemain asal Mesir itu telah bermain dalam 30 pertandingan.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Rinciannya, delapan pertandingan dimainkan pada musim ini, dan 22 sisanya merupakan pertandingan di putaran kedua Premier League musim lalu.

Squawka mencatat, dalam 30 pertandingan tersebut, Mohamed Salah mencetak lebih dari 10 gol, dan menyumbangkan assist lebih dari 10 kali. Catatan itu membuat Salah masih jadi yang terbaik di Premier League sepanjang 2023. 

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Mohamed Salah saat membela Liverpool melawan Brighton

Photo :
  • AP Photo/Alberto Pezzali

Total 17 gol dan 12 assist yang dia berikan kepada Liverpool. Rata-rata penyerang berusia 31 tahun itu menyumbangkan gol atau assist untuk Liverpool adalah setiap 88 menit.

Jelang Lawan Man Utd, Mikel Arteta Soroti Tugas Sulit Erik Ten Hag

Tak mengherankan manajer Liverpool, Juergen Klopp selalu memberi kepercayaan penuh kepadanya untuk bermain. Sisi penyerangan tim berjuluk The Reds itu amat bergantung kepadanya.

Pada pertandingan teranyar di Premier League, Salah menyumbangkan dua gol untuk Liverpool ke gawang Brighton & Hove Albion. Duel itu berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

Selebrasi Mohamed Salah usai bobol gawang Aston Villa

Photo :
  • Instagram: Liverpool

Salah mencetak gol untuk Liverpool pada menit 40, dan itu membuat timnya menyamakan kedudukan jadi 1-1. Di pengujung babak pertama, The Reds berbalik unggul berkat penalti dari Salah.

Sayang keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan oleh Liverpool. Karena Brighton berhasil mencetak gol balasan pada menit 78 melalui Lewis Dunk.

Liverpool yang musim lalu mengakhiri Premier League dengan finis di luar empat besar memiliki ambisi besar kali ini. Mereka tak mau mengulang kesalahan seperti sebelumnya.

Delapan pertandingan yang dilakoni The Reds di Premier League 2023/2024 menghasilkan lima kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah. Mereka memiliki 17 poin dan itu menempatkan di urutan empat klasemen Premier League musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya