Kiprah Messi dan Ronaldo Musim Ini, Siapa Lebih Unggul?

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :

VIVA – Kegemilangan kiprah kedua maestro, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terus menjadi dua kutub dalam arena jagat sepakbola. Persaingan kedua megabintang ini pun kini justru menjadi hal yang dirindukan.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Hal ini dikarenakan kiprah Ronaldo yang sudah tak merumput lagi di pentas LaLiga bersama Real Madrid dan memilih hijrah ke Juventus pada awal musim ini.

Tanggapan mengenai catatan panjang rivalitas kedua ikon sepakbola modern tersebut pun muncul dari pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Belum lama ini, eks juru taktik timnas Inggris dan Rusia tersebut coba angkat suara dan membandingkan penampilan mereka di level klub.
 
“Leo Messi bukan pemain sepakbola, dia adalah seorang jenius dan satu-satunya jenius di dunia sepakbola,” ungkap Capello seperti dilansir laman Marca.

“Dia belum memenangi banyak penghargaan dengan Argentina tetapi itu karena dia tidak bisa melakukan semuanya sendirian,” ujarnya.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Selepas itu, Capello pun berupaya untuk melihat dampak besar yang diciptakan CR7 saat datang ke Juventus pada awal musim ini.

“Cristiano telah membangunkan banyak pemain Juventus. Artinya, membawa dia ke klub, menjadi peringatan besar bagi banyak pemain dan dia telah membuat mereka lebih baik lagi saat ini,” ujar Capello.

“CR7 sangat penting bagi Juventus, karena kini Juve memiliki seseorang yang sebaik dia di sesi latihan dan ambisi untuk menangnya setiap hari,” tutur pelatih asal Italia itu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya