9 Catatan Menarik Usai Babak 16 Besar Liga Champions

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid.
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Liga Champions musim ini akan memasuki babak perempatfinal. Sebanyak 8 tim telah memastikan tiket dan tinggal menunggu undian yang akan digelar pada Jumat 15 Maret 2019.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Beberapa catatan menarik tercipta, di antaranya kebangkitan sepakbola Inggris yang berhasil meloloskan empat wakilnya. Ada juga, rekor-rekor baru yang ditorehkan dua megabintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Berikut catatan menarik usai babak 16 besar Liga Champions, seperti dilansir BBC:

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

1. Barcelona tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan kandang terakhir di Liga Champions. Azulgrana mencatatkan 27 kemenangan dan 3 kali imbang, torehan ini menjadi yang terlama sepanjang sejarah Liga Champions.

2. Dua gol Lionel Messi ke gawang Olympique Lyon menjadi torehannya yang ke-62 selama membela Barcelona di Camp Nou dalam 61 penampilan di Liga Champions.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

3. Empat tim Inggris akan tampil di perempatfinal Liga Champions untuk pertama kalinya. Terakhir kali hal ini terjadi pada Liga Champions musim 2008/09. Saat itu Arsenal, Chelsea, Liverpool dan Manchester United yang lolos ke perempatfinal.

4. Penyerang Liverpool, Sadio Mane, menciptakan rekor baru bagi klubnya di Liga Champions. Mane menjadi pemain Liverpool pertama yang mampu mencetak tujuh gol dalam pertandingan tandang di Liga Champions.

5. Atletico Madrid menjadi tim keempat dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan pertandingan leg 1 fase knockout di kandang dengan skor 2-0, tapi gagal melaju ke babak berikutnya.

6. Cristiano Ronaldo mampu menyamai pencapaian Messi setelah mencetak hattrick yang kedelapan di Liga Champions.

7. Gelandang Manchester City, Phil Foden, menjadi pencetak gol termuda di Liga Champions dalam usia 18 tahun 288 hari.

8. AS Roma selalu kebobolan dalam 31 laga tandang terakhir di Liga Champions, terpanjang dalam sejarah kompetisi.

9. Ajax Amsterdam untuk pertama kalinya tampil di babak perempatfinal setelah sekian lama. Terakhir kali mereka lolos ke perempatfinal Liga Champions pada musim 1996/97. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya