Kalah dari Ajax, Pemain Tottenham Dikritik Habis-habisan

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli
Sumber :
  • Twitter/@Dele_Alli

VIVA – Legenda Timnas Belanda, Ruud Gullit menilai banyak pemain Tottenham Hotspur yang tampil memalukan saat kalah dari Ajax Amsterdam. Tottenham menelan kekalahan 0-1 di leg 1 semifinal Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 1 Mei 2019. Gol Ajax dicetak Donny van de Beek pada menit ke-15.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Ada tiga pemain yang dinilai Gullit bermain buruk di Tottenham Hotspur Stadium itu. Ketiga pemain tersebut yakni Victor Wanyama, Danny Rose, dan Dele Alli. Khusus nama terakhir, Gullit, menyebut itu penampilan terburuk. "Dele Alli, Ya Tuhan, secara teknis dia bermain buruk sekali. Begitu juga dengan Wanyama dan Danny (Rose)," ucap Gullit, dikutip Metro.

Tottenham tampil dengan kekuatan yang tidak sempurna pada laga ini. Sebab, Harry Kane masih dibekap cedera dan Son Heung-Min harus absen lantaran akumulasi kartu. Setelah itu, bek Jan Vertonghen juga harus ditarik keluar setelah mengalami cedera usai berbenturan dengan rekan setimnya Toby Alderweireld, 

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Namun, menurut Gullit kendala itu seharusnya bukan menjadi alasan bagi pemain Spurs tampil buruk. Seharusnya, lanjut pria yang pernah memperkuat Chelsea, Sampdoria, dan Chelsea ini, pemain yang tampil harus mampu menambal absennya sejumlah penggawa penting tersebut.

"Saya melihat mereka setiap minggu (Premier League) dan bagaimana mungkin membuat begitu banyak kesalahan," ketusnya

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

 "Saya tahu mereka di bawah tekanan, tetapi mereka perlu tahu apa yang harus dilakukan dan mereka tidak melakukannya." jelasnya. 

Striker Bayern Munich, Harry Kane

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel meminta Harry Kane untuk membawa klub tersebut menundukkan Real Madrid, sekaligus meloloskan Bayern ke final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024