Dikalahkan Becamex Binh Duong, Langkah Persija di Piala AFC Terhenti

Pemain Becamex Binh Duong
Sumber :
  • Potongan gambar Fox Sports

VIVA – Persija Jakarta mesti pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke Go Dau Stadium, markas Becamex Binh Duong dalam pertandingan lanjutan Grup G Piala AFC, Rabu 1 Mei 2019. Macan Kemayoran takluk dengan skor 1-3.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Kedua tim saling jual beli serangan begitu pertandingan dimulai. Persija mendapat beberapa peluang emas, namun tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Pada menit 38, tuan rumah berhasil membuka keunggulan. Kapten Becamex, Nguyen Anh Duc lepas dari kawalan saat berada di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan terukur ke gawang Persija.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Becamex menggandakan keunggulan mereka pada menit 45+2. Tendangan yang dilepaskan To Van Vu melesat mulus ke dalam gawang tim tamu yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Memulai babak kedua, pemain Persija mencoba bermain lebih agresif lagi. Namun justru gawang mereka yang kebobolan untuk ketiga kalinya pada menit 51 lewat gol dari Wander Luiz.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Pada menit 71, akhirnya Persija bisa memecah kebuntuan lewat aksi Bruno Matos. Gol tersebut melecut semangat skuat asuhan Ivan Kolev dengan menaikkan tempo permainan.

Skor 3-1 untuk keunggulan Becamex bertahan hingga pertandingan usai. Persija dipastikan gagal melaju ke babak selanjutnya karena cuma bisa mengumpulkan empat poin dari lima pertandingan.

Di sisa satu laga lagi, mereka tidak bisa bersaing dengan Becamex yang berada di urutan kedua klasemen Grup G dengan raihan 10 poin. Sedangkan posisi puncak ditempati Ceres Negros yang punya 15 poin.

Susunan Pemain:

Becamex Binh Duong: Bui Tan Truon; Nguyen Hung Thien Duc, Ho Tan Tai, Nguyen Anh Duc, Victor Mansaray, Nguyen Tien Linh, Nguyen Trong Huy (Wander Luiz 46'), Veniamin Shumeiko (Nguyen Thanh Long 78'), To Van Vu, Dinh Hoang Max (Tong Anh Ty 43'), Rabo Ali.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Dany Saputra (Sandi Sute 69'), Maman Abdurahman, Steven Paulle, Ismed Sofyan, Tony Sucipto (Rishadi Fauzi 80'), Rohit Chand, Bruno Matos, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Bambang Pamungkas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya