Arsenal ke Final Liga Europa, Rekam Jejak Unai Emery Luar Biasa

Manajer Arsenal, Unai Emery
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Arsenal berhasil melangkah ke babak final Liga Europa musim ini. Mereka menyisihkan Valencia dengan keunggulan agregat 7-3.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pada leg kedua semifinal di Estadio Mestalla, Jumat 10 Mei 2019 dini hari WIB, The Gunners menang dengan skor 4-2. Sebuah capaian bagus bagi tim besutan Unai Emery.

Keberhasilan ini juga sekaligus menambah panjang rekam jejak positif Emery di Liga Europa. Mengutip Sky Sports, juru taktik asal Spanyol itu tidak pernah gagal setiap timnya masuk babak gugur.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dimulai pada musim 2013/2014 kala masih membesut Sevilla. MK Maribor, Real Betis, FC Porto, Valencia, dan Benfica menjadi korbannya sampai bisa mendapat trofi juara.

Musim berikutnya, Sevilla kembali menjadi juara. Kali ini Borussia Monchengladbach, Villarreal, Zenit St Petersburg, Fiorentina, dan FK Dnipro yang mereka sisihkan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Hingga akhirnya Emery bisa menyumbangkan gelar Liga Europa untuk ketiga kali secara beruntun kepada Sevilla. Mereka berhasil mengalahkan FC Basel, Athletic Bilbao, Shakhtar Donetsk, dan Liverpool.

Musim ini, Emery berpeluang mencatatkan raihan sempurna. Mereka akan menghadapi Chelsea di babak final setelah sebelumnya BATE, Rennes, dan Napoli kena dilumat Arsenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya