Gagal Masuk Final, Barca Harus Kasih Duit Lebih ke Liverpool

Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho.
Sumber :
  • Instagram/@championsleague

VIVA – Barcelona dipastikan gagal melaju ke final Liga Champions. Mereka secara mengejutkan digulung Liverpool di Anfield dalam semifinal leg 2, Selasa 7 Mei 2019, atau Rabu dini hari WIB, dengan skor 0-4.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Hasil ini membuat Barca kalah secara agregat, 3-4. Sekaligus, membuat Azulgrana gagal melaju ke final Liga Champions di empat musim beruntun.

Bukan cuma kalah dan tersingkir, Barca ternyata juga harus memberikan uang ke Liverpool setelah pertandingan. Ada sebuah kesepakatan yang dibuat Barca dan Liverpool di Liga Champions musim ini.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Kesepakatan itu tertera di dalam kontrak pembelian Philippe Coutinho. Liverpool Echo melansir, Barca harus membayarkan bonus kepada Liverpool sebesar £4,3 juta atau setara Rp80,3 miliar.

Bonus ini diberikan, karena Coutinho mampu mengantarkan Barca lolos ke perempat final Liga Champions. Klausul itu memang masuk dalam detail transfer Coutinho ke Barca.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Musim ini, meski kontribusinya minim, Coutinho nyatanya menjadi salah satu bagian yang mengantarkan Barca lolos ke perempat final. (asp)

Borussia Dortmund ke final Liga Champions

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Borussia Dortmund melangkah ke babak final Liga Champions 2023-2024 setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-0 di Stadion Parc des Princes, Paris Rabu.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024