Harry Kane Comeback di Final Liga Champions?

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Sumber :
  • Twitter/@SpursOfficial

VIVA – Penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane tengah memasuki tahap akhir pemulihan dari cedera pergelangan kaki. Diperkirakan, Kane siap dimainkan saat final Liga Champions melawan Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 2 Juni mendatang. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Kane dibekap cedera, ketika Spurs melawan Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions, April lalu. Kini, kondisinya dilaporkan hampir membaik. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino meyakini Kane sudah pulih sebelum partai final digelar.

"Kane sedang berlatih dan telah memasuki tahap akhir pemulihannya. Kami berharap, dia akan dapat membantu kami, baik dari awal, dari bangku, atau jika tidak, maka dengan memberi kami dukungan moral di ruang ganti. Tapi kami optimis, dia akan bisa membantu kami di lapangan.," kata Pochettino, dikutip Reuters.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Kehadiran Kane, tentunya akan menjadi tambahan kekuatan bagi Tottenham. Dengan naluri mencetak gol Kane yang tinggi, Tottenham bisa saja mencetak sejarah dengan menggondol trofi Si Kuping Besar. Apalagi, selama ini raihan terbaik Tottenham di kompetisi elite klub-klub Eropa hanya mencapai partai semifinal.

Tetapi, Tottenham tanpa Harry Kane bukan berarti mereka tampil melempem. Ada atau tidak ada Kane, sejatinya Tottenham musim ini cukup mengerikan. Pada partai semifinal saja contohnya, Tottenham yang membawa defisit satu gol ke kandang Ajax Amsterdam mampu membalikkan keadaan setelah menang 3-2 di Johan Cruijff Arena.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Ketika itu, Lucas Moura menjadi pahlawan, setelah mencetak tiga gol ketika timnya sudah tertinggal 0-2 dan menutup pertandingan menjadi 3-2. Alhasil Tottenham berhak lolos ke final berkat keunggulan gol tandang. (asp)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024