Mau Pensiun, Petr Cech Belum Tentu Turun di Final Liga Europa

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • Instagram/@petrcech

VIVA – Arsenal akan menghadapi Chelsea di final Liga Europa, Kamis dini hari WIB, 30 Mei 2019. Jelang laga di Olympic Stadium, Baku ini, manajer Arsenal, Unai Emery masih galau dalam menentukan kiper utama.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Petr Cech memutuskan untuk pensiun usai musim ini berakhir. Apakah Emery akan menjadikan Cech starter, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Cech sebelum pensiun?

Rupanya, terkait hal tersebut, Emery belum memberikan jawaban pasti. Dia masih menimbang-nimbang, apakah akan menurunkan Cech atau Bernd Leno.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

"Starting XI, saya harus berbicara dulu kepada pemain. Saya bisa berbicara banyak kepada Cech. Tetapi, di luar itu, dia adalah orang yang baik, profesional yang baik, kariernya luar biasa, baik bersama kami ataupun di tempat lain," kata Emery dilansir Soccerway.

"Ini bakal menjadi pertandingan terakhirnya, karena dia memutuskan untuk pensiun. Saya ingin melakukan sesuatu yang penting untuk dia, di saat-saat terakhir kariernya, terlepas dia bermain atau tidak," lanjut eks pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain ini.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Emery mengaku sangat menghormati Cech. Dia juga sangat mempercayai pemain asal Republik Ceko tersebut. Namun, soal turun atau tidak di final nanti, Emery masih merahasiakannya.

"Dia bisa jadi starter atau tidak, saya yang akan memutuskan. Bagaimana bisa kita tidak percaya pada dia?" katanya. (asp)

Pemain Manchester City rayakan gol Bernardo Silva

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Manchester City bisa dinobatkan sebagai juara Liga Premier dengan bantuan rival sekota mereka yakni Manchester United

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024