Sempat Tertinggal 2 Gol, Qatar Tahan Imbang Paraguay

Para pemain Timnas Qatar merayakan gol Almouz Ali (kanan)
Sumber :
  • Instagram/@afcasiancup

VIVA – Paraguay dan Qatar bermain imbang di laga pertama mereka pada pentas Copa America 2019. Dalam duel di Estadio Maracana, Minggu 16 Juni 2019, kedua tim sama-sama berhasil mencetak dua gol.

Keluh Kesah Lionel Messi Dianggap Generasi Gagal Timnas Argentina

Diketahui Qatar tampil sebagai tim undangan. Juara Asia itu tentu tidak mau dibikin malu, sehingga sebisa mungkin mengeluarkan yan terbaik.

Sayangnya, ketika laga baru berjalan 4 menit, gawang Qatar sudah bobol. Oscar Cardozo mencetak gol dari titik putih setelah terjadi handball di kotak terlarang. 1-0 Paraguay unggul.

Merinding, Persembahan Messi untuk Maradona dan Korban COVID-19

Laga babak pertama berjalan seru, banyak peluang dihasilkan kedua klub. Sayangnya sampai jeda kedudukan belum berubah.

Awal babak kedua, Paraguay menggandakan keunggulan. Menit 51, Derlis Gonzalez menceta gol melalui tendangan jarak jauh.

Terbongkar, Isi Obrolan Intim Messi dan Neymar Saat Argentina Juara

Tertinggal 0-2, Qatar tak patah arang. Buktinya di menit 68, mereka memperkecil ketinggalan melalui Almoez Ali. Bintang 22 tahun itu mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Tarek Salman.

Menit 77, Qatar bahkan sukses menyamakan skor menjadi 2-2. Assist dari Akram Afif dituntaskan dengan sempurna oleh Boualem Khoukhi. Skor itu bertahan sampai laga selesai.

Satu poin yang diraih membuat Paraguay dan Qatar berada di posisi kedua serta ketiga klasemen Grup B. Mereka terpaut dua angka dari Kolombia yang sebelumnya mengalahkan Argentina.

Susunan pemain:

Paraguay (4-3-3): Roberto Fernandez; Bruno Valdez, Fabian Balbuena, Junior Alonso, Santiago Arzamendia; Celso Ortiz, Rodrigo Rojas, Miguel Almiron; Hernan Perez, Oscar Cardozo, Cecilio Dominguez.

Qatar (5-3-2): Saad Al Sheeb; Pedro Miguel, Abdelaziz Hatim, Boualem Khoukhi, Tarek Salman, Abdelkarim Hassan; Bassam Al Rawi, Assim Madibo, Hassan Al Haydos (c); Almoez Ali, Akram Afif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya