Pelatih Uruguay Girang Suarez dan Cavani Langsung Tajam

Bomber Uruguay, Edinson Cavani mencetak gol ke gawang Ekuador
Sumber :
  • instagram.com/copaamerica/

VIVA – Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez semringah melihat dua penyerangnya, Edinson Cavani dan Luis Suarez langsung tajam sejak awal Copa America 2019. Cavani dan Suarez tampil gemilang saat Uruguay menghancurkan Ekuador 4-0 pada laga perdana Grup C, di Estadio Mineirao. Senin 17 Juni 2019. 

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Cavani dan Suarez sama-sama mengemas satu gol di laga ini. Sementara itu, dua gol tambahan Uruguay lainnya tercipta melalui Nicolas Lodeiro serta bunuh diri Arturo Mina.

Penampilan apik Cavani dan Suarez di laga ini membuat sang pelatih girang. Sebab, pelatih 72 tahun itu sempat khawatir dengan kedua strikernya itu karena sering mengalami cedera.

Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

Pada musim lalu, Cavani jarang memperkuat klubnya Paris Saint-Germain (PSG). Dia lebih banyak menepi musim ini akibat cedera otot dan hamstring.

Sementara itu, Suarez terpaksa mengakhiri musim 2018/2019 bersama Barcelona lebih awal dari rekan-rekannya. Pada dua laga akhir Barcelona, El Pistolero harus absen lantaran lutut kanannya bermasalah. 

Hasil Lengkap: Lionel Messi-Luis Suarez Ganas, Chelsea dan Real Madrid Tertahan

“Saya selalu mengharapkan yang terbaik dari para pemain saat ini di tim nasional, karena mereka berkomitmen penuh kepada tim. Tetapi ada beberapa kasus seperti Suarez, ini adalah pertandingan pertama yang dia mainkan setelah cedera. Dia hanya bermain di latihan yang tim kami lakukan," kata Tabarez, dikutip Sportskeeda.

“Cavani, ia juga mengalami cedera cukup parah dan baru saja kembali. Kami benar-benar bahagia dengan kemenangan ini, tetapi (Matias) Vecino bermasalah dengan ototnya dan kami akan melihat kondisinya pada hari Senin," tutur Tabarez.

Uruguay mengawali langkah di turnamen Copa America 2019 ini dengan sempurna. Berikutnya, Uruguay akan meladeni Jepang pada 21 Juni mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya