De Rossi Resmi ke Boca Juniors Setelah 18 Tahun Mengabdi di AS Roma

Mantan kapten AS Roma, Daniele De Rossi
Sumber :
  • Instagram/@danielele_derossi

VIVA – Bintang veteran Italia Daniele De Rossi resmi menjadi pemain Boca Juniors. Pemain 36 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi satu musim pada Kamis 25 Juli 2019.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Kedatangannya disambut antusias oleh fan Boca di Bandara Ministro Pistarini. Setelah itu, Rossi langsung menuju Stadion La Bombonera dengan memakai jersey klub barunya. Dikutip Theguardian, De Rossi akan diperkenalkan resmi kepada media pada Senin 29 Juli 2019.

Pemenang Piala Dunia 2006 itu bisa menjalani debutnya di laga tandang melawan Aldosivi pada 2 Agustus. Selain itu De Rossi kemungkinan besar bisa dimainkan di Superclasico menghadapi River Plate pada 1 September.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Sebelum memilih Boca sebagai klub barunya, Rossi sempat dilema. Dia pernah berpikir untuk gantung sepatu setelah kontraknya dengan AS Roma tidak diperpanjang pada akhir musim 2018/2019. 

Padahal, sejumlah klub besar Serie A seperti Inter Milan, dan AC Milan bersedia untuk menampungnya.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Namun, sang pemain menolak karena memiliki hubungan yang spesial dengan Srigala Ibu Kota. Ya, Rossi memiliki cerita yang panjang bersama Roma.

Dia telah mengabdi 18 tahun lamanya. De Rossi tercatat mulai membela AS Roma di pertandingan resmi pada 2002 silam. Sepanjang perjalanannya, Rossi sudah bermain di 458 pertandingan bersama Giallorossi dengan mengoleksi 43 gol. (ren)

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024