Saat Keberadaan Ronaldo Bikin Kiper Lyon Ketakutan Hadapi Juventus

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA – Kiper Olympique Lyon, Anthony Lopes ketakutan hadapi Juventus di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Lyon akan kedatangan tamu spresial di Parc Olympique Lyonnais, Kamis 27 Februari 2020.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Lyon bakal menghadapi raksasa Serie A di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Keberadaan Cristiano Ronaldo di skuat Juventus membuat Lopes ketakutan. Bukan tanpa alasan, Lopes sudah mengetahui kemampuan Ronaldo dan seberapa besar dampak pemain 35 tahun itu untuk tim yang diperkuatnya. 

Lopes beberapa kali pernah bermain dengan Ronaldo. Kesempatan itu ia dapatkan saat sama-sama membela Timnas Portugal.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Menurut Lopes, Ronaldo merupakan pemain terlengkap yang ada di dunia saat ini. Baginya, Ronaldo bisa bermain secara individu maupun secara tim. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Dia bisa mengembangkan kerja sama dengan para pemain di sekitarnya. Dia melakukan sesuatu yang luar biasa. Semua pemain yang ada saat ini semuanya terinspirasi dengan dirinya. Dan, saya beruntung bisa bermain satu tim dengan dirinya. Dia adalah kapten dan orang yang luar biasa secara personal, orang hebat," kata Lopes, dikutip The Be Soccer.

"Saya pernah bermain dengannya di beberapa turnamen besar, Euro dan Piala Dunia. Dan, ketika anda bermain melawan Juventus, bahaya akan datang dari pemain mana saja. Tapi, semua pandangan akan khusus mengarah kepada Ronaldo," imbuh kiper 29 tahun tersebut.

Ronaldo saat ini memang tak menunjukkan penurunan performa, meski usianya sudah 35. Mantan pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu baru saja mencetak rekor baru di Serie A. Ronaldo menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak gol dalam 11 laga berturut-turut.

Ronaldo menyamai catatan Gabriel Batistuta bersama Fiorentina  (1994/95) dan Fabio Quagliarella (2018/19) bersama Sampdoria.

Tak cuma itu, Opta melaporkan Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak minimal 21 gol setelah 25 pertandingan di Serie A sejak John Charles pada 1957/58. Selain itu, Ronaldo  menyamai rekor gol terbanyak pemain Portugal di Serie A yakni Rui Costa, dengan rekor 42 gol.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya