Krisis Virus Corona, Piala Eropa Bisa Ditunda Hingga 2021

Trofi Piala Eropa
Sumber :
  • vbetnews

VIVA – UEFA telah mengambil langkah dalam menyikapi krisis virus corona COVID-19 yang sedang menyerang Eropa. Karena virus corona, UEFA berencana menggelar Piala Eropa pada 2021 mendatang.

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

Sejatinya, Piala Eropa digelar pada musim panas 2020. Namun, playoff sementara harus ditunda karena penyebaran virus corona makin menggila.

Beberapa pejabat tinggi di UEFA, dilansir Daily Mirror, sudah memikirkan ide untuk menunda Piala Eropa selama setahun. Ide ini muncul setelah mereka melakukan rapat darurat lewat sambungan video conference.

Divonis Meninggal, Sven-Goran Eriksson Ungkap Permintaan Terakhir ke Timnas Inggris

Sebenarnya bukan cuma Piala Eropa saja yang terancam. Liga Champions dan Europa juga bisa saja dihentikan lebih awal.

Partai antara Manchester City versus Real Madrid dan Juventus kontra Olympique Lyon sudah pasti ditunda karena ada pemain yang kena virus corona. Pun, sisanya hampir dipastikan ditunda, lantaran alasan meminimalisir penyebaran virus corona.

5 Pelatih Kelas Dunia Ramaikan Piala Asia 2023, No 3 Pernah Juara Piala Eropa

Di sisi lain, agak sulit menggelar pertandingan kompetisi kontinental dalam situasi sekarang. Sebab, banyak negara memberlakukan sistem lockdown.

Artinya, kalau menggunakan format Piala Eropa yang baru, pastinya sulit bagi beberapa tim peserta masuk ke negara tertentu.

Pemain Timnas Georgia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Seluruh tim yang lolos ke EURO 2024 di Jerman sudah diketahui. Tiga tim terakhir lolos melalui jalur playoff yang digelar Rabu dini hari WIB, 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024