Mengharukan, Stadion Klub-klub Brasil Jadi Rumah Sakit Corona

Stadion Maracana tampak dari jauh
Sumber :
  • VIVAbola/Edwan Ruriansyah

VIVA – Wabah virus corona terus menghantam dunia. Negara-negara di Amerika Selatan, termasuk Brasil sudah merasakan dampaknya. Kompetisi sepakbola di Negeri Samba juga ditangguhkan sementara waktu ini.

Penampakan Banjir di Porto Alegre Brasil, Pesawat Terendam hingga Stadion Berubah Jadi Kolam

Melihat situasi terkini di Brasil akibat virus corona, sejumlah klub pun tergerak. Mereka siap untuk menyerahkan pengelolaan stadion kandang kepada otoritas kesehatan untuk dijadikan rumah sakit.

Salah satunya adalah Flamengo. Tim papan atas Brasil itu sudah memberikan kuasa kepada otoritas kesehatan untuk menjadikan kandang mereka, Stadion Maracana sebagai rumah sakit merawat pasien positif virus corona.

Riwayat Penyakit Dorman Borisman, Sudah 5 Tahun Keluar Masuk RS

Tindakan itu dilakukan karena saat ini Brasil sedang kelimpungan. Rumah sakit yang ada tidak cukup untuk menampung banyaknya pasien yang dirawat karena terjangkit virus corona.

Stadion Maracana

Keluarga Ungkap Kronologi Betharia Sonata Kena Gejala Stroke Sampai Masuk RS

"Pada masa yang suram ini, saya ingin mengundang suporter kita yang agung untuk memperbarui harapan dan bekerja untuk hari yang lebih baik," tulis Presiden Flamengo, Rodolfo Landim di laman resmi klub.

Dia juga meminta kepada suporter Flamengo untuk turut aktif membantu para korban. "Mari kita jaga orang tua kita, bantu mereka yang paling membutuhkan," imbunya.

Tindakan serupa juga dilakukan Sao Paulo yang menjadi kota kedua terbesar di Brasil. Rencananya otoritas kesehatan setempat bakal memasang 200 tempat tidur di stadion.

Lalu ada juga klub Korintus yang menyiapkan markas latihan mereka untuk merawat pasien positif virus corona. Kemudian Santos memberikan izin untuk mendirikan klinik di slah satu ruang tunggu dalam Stadion Vila Belmiro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya