7 Fakta Menarik Pemain 21 Tahun Jerman Seharga Rp1,5 Triliun

Pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz
Sumber :
  • instagram.com/kaihavertz29

VIVA – Kai Havertz menjadi salah satu nama yang ramai disebut belakangan. Performa apiknya bersama Bayer Leverkusen bikin winger yang Kamis  11 Juni 2020 lalu genap berusia 21 tahun ini dibidik banyak klub papan atas.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Kian hari peminat Havertz terus bertambah. Terbaru, Real Madrid yang dihubungkan. Sebelumnya yang dikaitkan adalah Chelsea, Liverpool, dan Bayern Munich. Cuma memang belum ada yang mengambil langkah konkret.

Baca: Makin Ramai yang Kejar Havertz, Real Madrid Ikut

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Menurut Goal, sejauh ini masih Chelsea yang difavoritkan memboyong Havertz. Itu tidak lepas dari sikap nekat The Blues, yang kabarnya siap menebus sang pemain sesuai klausul yang ada. Dipercaya dia punya nilai pelepasan sebesar €80 juta.

Namun, mantan direktur eksekutif Bayer Leverkusen, Reiner Calmund mengklaim, harga Havertz bisa mencapai  €100 juta, atau setara dengan Rp1,59 triliun. Angka yang sangat fantastis bagi seorang pemain muda.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Bukan tanpa alasan Havertz sangat dihargai mahal. Seperti dilansir Soccerway, Jumat 12 Juni 2020, berikut ini rangkuman fakta menarik Havertz dalam angka:

114
Sejak debutnya pada 2016, Havertz telah membukukan 114 penampilan di Bundesliga, dengan 96 di antaranya sebagai starter.

1
Timo Werner sejauh ini adalah satu-satunya pemain selain Havertz yang mengumpulkan jumlah yang sama di kompetisi papan atas Jerman sebelum berulang tahunnya yang ke-21.

35 Gol

Kai Havertz

Havertz telah mencetak 35 gol di liga. Jumlah paling banyak di antara pemain mana pun dalam sejarah Bundesliga sebelum mencapai usia 21 tahun. 

17 Gol
Dengan torehan 17 gol di musim 2018-19, Havertz yang saat itu baru 19 tahun mencetak gol terbanyak dalam satu musim daripada pemain belia Bundesliga mana pun. Hanya Robert Lewandowski (22) dan Paco Alcacer (18) yang mencetak gol lebih banyak.

34 Laga
Havertz tampil di setiap pertandingan Bundesliga Leverkusen di musim lalu.

21 Assist
Pemain internasional Jerman itu total sudah membukukan 21 assist di Bundesliga. Dengan pencapaian terbaiknya tercipta di musim 2017-18 dengan torehan 8 assist.

19 Gol
Pada tahun 2020, Havertz telah terlibat lebih banyak dalam mencetak gol daripada pemain lain di lima liga besar Eropa: 19 (12 gol dan 7 assist). Disusul Lewandowski (18), Thomas Muller (17) dan Kylian Mbappe (17).

Baca juga:

'Pola Ronaldo' Bikin Klub Kuras Dana untuk Boyong Havertz dan Sancho

Chelsea Makin Gila, Mau Gaet Talenta Jerman Lagi dengan Harga Selangit

Barcelona Siap Tukar 3 Pemain dengan Gelandang 20 Tahun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya