Berada di Grup Neraka Liga Champions, Pemain Dortmund Malah Kegirangan

Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus
Sumber :
  • uefa.com

VIVA – Tergabung di ‘grup neraka’ Liga Champions 2019/2020, ternyata tak membuat para pemain Borussia Dortmund gentar. Usai hasil undian babak penyisihan digelar, pasukan Lucien Favre berada di Grup D bersama Slavia Praha, Inter Milan, dan Barcelona.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Berada dengan klub elite Eropa, jelas misi Die Borussen ke fase knock out takkan mudah dicapai. Sebab, tim-tim yang akan dihadapi Marco Reus cs bukan lawan yang mudah buat ditaklukkan.

Meski demikian, Reus justru begitu antusias meski timnya berada dalam grup neraka. Diceritakan Reus, rekan-rekannya sangat antusias saat mendengar kabar Dortmund berada satu grup dengan Barcelona. Bukan cuma itu, The Catalans juga bakal jadi lawan pertama Dortmund di babak penyisihan Liga Champions musim ini.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Selain itu, pemain berusia 30 tahun ini mengakui bahwa tiga tim yang akan dihadapi di fase grup bukanlah lawan yang sering dihadapi selama beberapa tahun terakhir. Tapi, Reus optimis, Dortmund bisa melewati ujian berat di babak ini.

"Beberapa dari kami dalam tim berdiri bersama saat makan pagi. Semua sepakat bahwa kami sangat senang untuk berhadapan dengan Barcelona. Seperti berdengung saat semuanya benar-benar terjadi," ujar Reus dikutip Uefa.com.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

"Tentunya, ini grup yang sangat sulit. Kami akan menghadapi tim-tim yang belum pernah kami hadapi dalam beberapa tahun terakhir. Pertandingan melawan Barcelona akan memiliki suasana seperti pesta bagi kami dan fans. Kami percaya pada kualitas dan tujuan kami dan kami akan melewatinya," katanya.

Dortmund akan menjamu Barcelona di Signal Iduna Park dalam matchday 1 Grup F Liga Champions 2019/2020, Rabu 18 September 2019 dini hari WIB. (one)

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024