Tak Kunjung Jadi No.1 di Timnas Jerman, Kiper Barcelona Frustrasi

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/mterstegen

VIVA – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen mengaku frustrasi dengan situasinya di Tim Nasional Jerman saat ini. Sebab, ia belum juga ditunjuk oleh pelatih Joachim Loew untuk menjadi penjaga gawang utama.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Di Timnas Jerman, Ter Stegen masih kalah bersaing dari Manuel Neuer. Padahal, banyak pihak yang menganggap Neuer sudah tidak pantas menjadi kiper nomor satu Die Mannschaft, setelah menunjukkan penampilan buruk di Piala Dunia 2018.

Sementara itu, Ter Stegen yang menjadi kiper utama di Barcelona dalam beberapa musim terakhir, masuk ke dalam nominasi penghargaan tahunan FIFA edisi 2019. Namun, hal itu tidak memberikan perubahan terhadap statusnya sebagai pelapis di skuat Timnas Jerman.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Pun, kiper berusia 27 tahun ini merasa kesal dengan situasi yang dirasakannya saat ini. Ter Stegen mengatakan, target pribadinya adalah menjadi kiper utama Jerman, tetapi ia masih sabar dalam memenuhi ambisinya tersebut.

"Tentu, keadaan ini membuat saya merasa frustrasi. Perasaan yang terjadi seperti saat Anda sudah melakukan usaha terbaik, tetapi tidak dapat mencapai tujuan yang diinginkan," kata Ter Stegen, seperti dikutip dari AS.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

"Saya sudah menentukan prioritas yang ingin capai dalam waktu dekat. Saya ingin menjadi sukses dan salah satu target terdekat yang saya tetapkan adalah menjadi kiper utama Timnas Jerman. Tapi itu tidak mudah, dan butuh kesabaran," ucapnya.

Rasa frustrasi Ter Stegen di Timnas Jerman, bisa dilihat dengan jumlah caps yang dimilikinya bersama Timnas Jerman. Sejak tahun 2012, Ter Stegen baru 22 kali tampil sebagai kiper utama Die Mannschaft. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya