Ronaldo Tertajam di Eropa, Messi Kalah dari Pemain Thailand dan India

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, dengan trofi UEFA Nations League
Sumber :
  • twitter.com/uefaeuro

VIVA – Cristiano Ronaldo kembali jadi bintang kemenangan saat Timnas Portugal berlaga di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020. Ya, megabintang berusia 34 tahun itu sukses mencetak quattrick saat mengantar Selecao das Quinas menghantam Lithuania 5-1 di LFF Stadium, Vilnius, Rabu 11 September 2019 dini hari WIB.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Empat gol berhasil dicetak Ronaldo dalam laga tersebut, masing-masing pada menit 7, 62, 65, dan 76. Sementara itu, satu gol kemenangan Portugal lainnya disumbang William Carvalho pada menit 90.

Menurut data yang diperoleh dari Fifa.com, Ronaldo tercatat sebagai penyerang dari Eropa dengan jumlah gol paling banyak di level internasional dengan jumlah 93 gol dalam 160 penampilan. Ya, Ronaldo sebelumnya berhasil melewati catatan legenda Hungaria, Ferenc Puskas, dengan koleksi 84 gol dalam 85 pertandingan.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Jika melihat kualitas permainannya, Ronaldo bukan tak mungkin akan menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di level internasional yang saat ini dipegang oleh legenda hidup Timnas Iran, Ali Daei. Daei total mencetak 109 gol dalam 149 penampilannya bersama Iran.

Ini berarti, Ronaldo hanya butuh 16 gol lagi untuk bisa menyamai rekor yang dipegang Daei.

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Lalu, apa kabar Lionel Messi? Memang, untuk urusan tampil bersama negaranya La Pulga kalah jauh prestasinya dari Ronaldo. Messi baru mencetak 68 gol dalam 136 penampilan buat Argentina. Catatan ini bahkan kalah mentereng dari eks penyerang Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, dan eks striker Timnas India, Sunill Chhetri.

Senamuang mampu mencetak 71 gol dalam 134 penampilannya. Jumlah ini sama dengan yang dicetak oleh eks bomber Timnas Jerman, Miroslav Klose. Sementara itu, Chhetri, sukses menyarangkan 72 gol dalam 112 caps. (one)

Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Rasmus Hojlund telah memilih mitra serangan impian Manchester United-nya, dengan pemuda berusia 21 tahun itu memilih Wayne Rooney daripada Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024