5 Pemain Asing Liga 1 yang Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Skuat Timnas Tajikistan
Sumber :
  • Twitter/@fft_official

VIVA – Pada jeda internasiona kali ini, sebagian klub Liga 1 banyak yang kehilangan pemain lokal karena harus membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tangis Chiharu Shida Usai Jepang Gagal ke Final Uber Cup 2024

Namun, sejumlah klub Liga 1 juga harus ditinggal beberapa pemain asingnya karena harus memperkuat Timnas negaranya masing-masing di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berikut 5 pemain asing Liga 1 2019 yang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

1. Ezechiel N'douassel (Persib Bandung/Timnas Chad)

Pesepak bola Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (atas) berusaha menyundul bola

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Bomber Persib Bandung menjadi pemain asing Liga 1 yang menyita perhatian di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebab, Ezechiel N'douassel mampu mencetak satu gol ke gawang Sudan pada pertandingan leg 1 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika.

Sayang, gol penalti tersebut gagal membawa Timnas Chad melaju ke babak selanjutnya. Chad dipastikan tersingkir setelah Sudan unggul 1-3 secara agregat.

2. Karl Marx Barthelemy (Semen Padang FC/Timnas Chad)

N'douassel bukan satu-satunya pemain Timnas Chad yang berasal dari Liga 1. Striker Semen Padang, Karl Marx Barthelemy juga dipanggil pelatih Emmanuel Tregoat.

Akan tetapi, Karl Marx tidak seperti N'douassel yang tampil 90 menit. Pemain berusia 32 tahun hanya tampil 86 menit di leg pertama dan 55 menit di leg kedua, saat menghadapi Sudan.

3. Rohit Chand (Persija Jakarta/Timnas Nepal)

Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand (kiri)

Rohit Chand merupakan salah pilar penting di Timnas Nepal. Mengisi pos sebagai bek sayap, Rohit dipercaya menjadi starter dalam dua pertandingan awal penyisihan Grup B.

Di pertandingan pertama melawan Kuwait, Rohit cs harus menerima pil pahit setelah dibantai 0-7. Namun, di laga kedua menghadapi Taiwan, Timnas Nepal mampu membawa kemenangan 2-0 di Taipei Municipal Stadium.

4. Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya Surabaya/Timnas Tajikistan)

Manuchekhr Dzhalilov

Manuchekhr Dzhalilov menjadi salah pemain andalan Timnas Tajikistan. Meski Timnas Tajikistan kerap berganti pelatih, nama Dzhalilov dipastikan akan mengisi salah satu pos di lini tengah.

Pada dua pertandingan awal penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022, Dzhalilov sukses mengantarkan Tajikistan meraih poin sempurna. Di pertandingan perdana Tajikistan sukses menekuk Kyrgyzstan 1-0, dan di laga kedua, The Persian Lions sanggup mengalahkan Mongolia dengan skor 1-0.

5. Khurshed Beknazarov (Tira Persikabo/Timnas Tajikistan)

Bek Tira Persikabo, Khurshed Beknazarov.

Khurshed Beknazarov mungkin menjadi pemain asing Liga 1 yang paling girang dalam jeda internasional awal September ini. Sebab, untuk pertama kalinya ia menjalani debut bersama Timnas Tajikistan.

Dalam dua pertandingan awal Kualifikasi Piala Dunia 2022, bek Tira Persikabo ini selalu menjadi starter saat Timnas Tajikistan mengalahkan Kyrgyzstan dan Mongolia. Atas penampilan mengesankan Beknazarov, Tajikistan saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan koleksi 6 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya