Diving Winger Napoli Jose Callejon Bikin Klopp Murka

Winger Napoli, Jose Callejon, saat jatuh di kotak penalti Liverpool
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dibuat murka dengan aksi winger Napoli, Jose Callejon. Klopp menilai Callejon sudah bersikap tak sportif dengan melakukan diving dan membuat Liverpool harus pulang tanpa poin.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Berlaga di Stadio San Paolo, Selasa 17 September 2019 atau Rabu dini hari WIB, Liverpool hampir saja pulang dengan satu poin. Semua berubah di menit 82, ketika Callejon terlihat terjatuh di kotak penalti.

Wasit Felix Brych tanpa ampun memberi Napoli penalti. Dries Mertens sukses menunaikan tugasnya. Dan, di masa injury time, Fernando Llorente memaksa Liverpool pulang dengan tangan hampa setelah kalah 0-2.

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Klopp merasa, Callejon seharusnya tak jatuh. Sebab, menurutnya Andrew Robertson tak melakukan kontak dengan Callejon.

"Apa yang dilakukan Callejon merupakan momen pengubah jalannya laga. Maaf, tapi ketika pemain lompat sebelum adanya kontak, harusnya tak ada penalti. Saya bisa bicara banyak soal ini, tapi intinya seperti seorang pengecut," ujar Klopp dilansir Daily Mirror.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Keberadaan video assistant referee tak mampu menyelamatkan Liverpool lolos dari hukuman penalti. Klopp mengaku maklum karena orang-orang yang ada di belakangnya, disebutkannya, bisa saja melakukan kesalahan.

"Ya, kami tak bisa berbuat apa pun. Kami harus menerimanya. Mereka akan mencari alasan untuk keputusan itu dan kami harus terima," kata Klopp.

Secara performa, Klopp menilai para pemain Liverpool sebenarnya tampil baik. Sebelum penalti terjadi, manajer asal Jerman itu merasa kestabilan permainan di timnya terjaga.

Pun, ketika tertinggal 0-1, para pemain Liverpool memberikan perlawanan sengit dengan serangan balik mematikan. Sayang, tak ada gol yang bisa dicciptakan.

"Bukan performa yang buruk, karena kami cukup baik melawan Napoli. Saat tertinggal 0-1, kami menciptakan banyak momen emas dengan serangan balik mematikan. Kami begitu kritis dengan diri sendiri," terang Klopp. (One)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya