Laga Perdana MU di Liga Europa, Solskjaer Turunkan Bocah Kongo

Pemain belakang Manchester United, Axel Tuanzebe
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA – Manchester United akan memulai petualangannya di ajang Liga Europa 2019/2020. Armada Manchester Merah bakal menjamu klub elite Kazahkstan, FC Astana, di Old Trafford, Jumat dini hari WIB, 20 September 2019.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

MU berada di Grup L. Selain Astana, ada wakil Serbia, Partizan Belgrade, dan wakil Belanda, AZ Alkmaar.

Dalam laga perdana MU nanti, Ole Gunnar Solskjaer memastikan bakal memasang dua pemain mudanya sejak menit awal. Kedua pemain belia yang akan diturunkan sebagai starter, yakni Mason Greenwood dan Axel Tuanzebe.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Greenwood sebelumnya tampil apik, saat memperkuat MU dalam laga pramusim lalu. Penyerang yang baru berusia 17 tahun ini mampu mencetak gol saat MU berhadapan dengan Inter Milan dan Leeds United, sejak melakoni debutnya bersama skuat senior di ajang Liga Champions 2018/2019, melawan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar.

Solskjaer sepertinya memang sangat menaruh harapan kepada Greenwood. Dari pernyataannya, manajer berpaspor Norwegia ini menyebut bahwa Greenwood adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah ia lihat.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Dia masih sangat muda. Saya ingat, seorang anak yang hanya ingin bermain dengan teman-temannya di bawah usia 18 tahun. Sekarang, dia mengetuk pintu dan hasratnya untuk sepakbola harus semakin bertambah," ujar Solskjaer dikutip BBC.

"Saya hanya tidak ingin terlalu menekannya. Mason (Greenwood) adalah salah satu finisher terbaik yang pernah saya lihat, dan saya bermain dengan beberapa pemain yang bagus. Akan ada 11 pemain Astana yang hidup dalam mimpi. Laga nanti akan menjadi salah satu pertandingan terbesar dalam karier mereka. Tetapi, saya juga ingin itu menjadi hal yang mengesankan bagi para pemain kami juga," katanya.

Sementara itu, Solskjaer juga menjelaskan alasannya bakal menurunkan Tuanzebe dalam pertandingan nanti. Sebagai seorang manajer, ia ingin menunjukkan kualitas dan memberikan kesempatan bagi para pemain muda. Sebab, menurutnya, andai pemain muda tak dilihat dan tak pernah diberi kesempatan, maka takkan diketahui pula potensi yang dimilikinya.

Tuanzebe sebelumnya melakoni debut dalam laga di ajang Piala FA pada Januari 2017. Total defender kelahiran Republik Demokratik Kongo pada 21 tahun lalu ini, sudah sembilan kali bermain bersama skuat senior MU. Tetapi, Tuanzebe baru satu kali tampil di ajang Premier League, yakni dalam laga terakhir melawan Leicester City akhir pekan lalu.

"Jika Anda tidak melemparnya (Tuanzebe), Anda tidak tahu apa yang Anda miliki. Saya tidak melihat ada cara lain untuk melakukan ini. Saya perlu melakukannya di mana pun saya berada. Itulah keyakinan saya sebagai seorang pelatih, untuk memberikan kesempatan dan peluang," ucap Solskjaer. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya