Daniel James Terkapar Kaku di Lapangan, Pelatih Wales: Itu Cuma Akting

Winger Timnas Wales, Daniel James.
Sumber :
  • Walesonline.co.uk

VIVA – Pertandingan antara Timnas Wales vs Kroasia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Senin 14 Oktober 2019 dini hari WIB, menyisakan kejadian yang konyol. Dalam laga di Cardiff City Stadium, winger Timnas Wales, Daniel James, dengan sengaja pura-pura terkapar.

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

James pura-pura terkapar setelah bertabrakan dengan pemain Kroasia, Domagoj Vida. Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, menyebut, James melakukan akting selepas benturan dengan Vida.

Ditambahkan Giggs, James sama sekali tidak mengalami cedera. Bahkan, Giggs tetap memainkan James meski winger Manchester United itu sempat tergelatak kaku usai bertabrakan dengan Vida.

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Spanyol dan Kroasia Pesta Gol, Portugal Menang Tipis

"Daniel James terjatuh karena cedera itu. Dan, ia coba bertahan lama di lapangan. Saya pikir dia sedikit melakukan akting," kata Giggs seperti dikutip Sky Sports, Senin 14 Oktober 2019.

Giggs menjelaskan, pemeriksaan awal mengenai potensi gegar otak menurut tim medis tidak ditemukan. Makanya, Giggs menginstruksikan James untuk tetap melanjutkan pertandingan.

Girangnya Benteng Baru Manchester City Tak Hadapi Haaland Lagi

"Staf medis sudah melihat cederanya. Secara mental, tak ada masalah dengan kondisinya. Dia baik-baik saja hingga saat ini," ucapnya.

Sementara itu, James mengaku, bahwa ia berada dalam kondisi baik-baik saja meski sempat terkapar di tengah lapangan setelah benturan tersebut. "Saya baik-baik saja saat ini,” kata James, usai pertandingan.

Pertandingan Wales vs Kroasia sendiri berakhir dengan hasil imbang 1-1. Hasil ini membuat peluang Wales untuk lolos otomatis ke putaran final Piala Eropa 2020 semakin menipis.

Wales harus bisa menang di dua laga terakhir melawan Azerbaijan dan Hungaria. Selain itu, Gareth Bale cs juga berharap agar Slovakia gagal meraih kemenangan di dua laga sisa mereka.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya