Mandul di Premier League, Bomber Ingusan Arsenal Beringas di Eropa

Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Sejak diboyong Arsenal dari Ituano, Gabriel Martinelli memang belum bisa mencetak gol di ajang Premier League. Akan tetapi, penyerang yang baru berusia 18 tahun ini justru tokcer di kompetisi Eropa.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Arsenal sukses memetik kemenangan saat berhadapan dengan wakil Portugal, Vitoria Guimaraes. Menjamu Vitoria di Emirates Stadium, The Gunners meraih kemenangan tipis 3-2 atas tim tamu, Jumat 25 Oktober 2019 dini hari WIB.

Dalam laga ini, armada Meriam London sempat dua kali tertinggal dari Vitoria. Marcus Edwards mampu mencetak gol cepat ke gawang Arsenal saat laga baru berjalan sembilan menit.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Gabriel Martinelli kemudian mampu membuat kedudukan menjadi imbang lewat golnya menit 32. Akan tetapi, Vitoria kembali unggul usai gol Bruno Duarte lima menit kemudian. Tak mau malu di depan pendukung sendiri, Arsenal akhinya mengunci kemenangan berkat sumbangan dua gol Nicolas Pepe menit 80 dan 90.

Meski Pepe yang dianggap sebagai pahlawan Arsenal, namun peran Martinelli dalam laga ini tak bisa dikesampingkan. Juru gedor belia ini ternyata punya catatan apik di level Eropa. 

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Menurut data Uefa.com, dalam dua pertandingan di Liga Europa, Martinelli mampu mencetak tiga gol. Padahal, pemain kelahiran Guarulhos ini belum sekali pun membuat gol di Premier League.

Tak cuma itu, Opta mencatat Martinelli juga ikut terlibat dalam terciptanya enam gol Arsenal secara beruntun di semua ajang. Martinelli mampu mencetak lima gol dan satu assist di ajang Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Catatan apik ini jadi bukti bahwa Martinelli yang cuma berharga 6 juta Poundsterling (Rp108.3 miliar), punya potensi untuk menjadi predator masa depan pasukan Unai Emery.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya